Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Milik Warga Kauman Terbakar

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Kebakaran menimpa rumah milik Hani Wiyono (44) warga Desa Kauman RT 04/RW 01, Kecamatan Juwana, Pati,Rabu (08/11/2017) kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Kebakaran diduga diakibatkan obat nyamuk bakar di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” terang Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.






Peristiwa kebakaran kali pertama diketahui oleh tukang becak, Titut (52) yang kebetulan melintas di TKP. Melihat asap mengepul, Titut kemudian memberitahu Suyitno (46) warga Desa Kauman RT 04/RW 01, Kecamatan Juwana, Pati.

“Selanjutnya, Suyitno melaporkan kejadian itu kepada kami. Mendapatkan laporan tersebut, kami langsung menuju TKP, untuk turut membantu memadamkan api dan mengamankan lokasi,” kata Kapolsek.

Api, katanya dapat dipadamkan setelah satu unit kendaraan tangki air milik PE Nelayan Juwana, turut membantu memadamkan kobaran api.

“Dalam kesehariannya rumah tersebut, biasnya digunakan untuk mess pekerja. Saat kejadian berlangsung tidak ada penghuninya, jadi tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” ungkap AKP Didi.

Ditambahkan, adapun rumah yang terbakar memiliki ukuran 4 x 5 meter persegi. Rinciannya, berdinding kayu gebyok, rangka kayu, beratapkan genting dari tanah, serta alas dari papan kayu dan dilapisi dengan kardus.

“Ditaksir kerugian akibat musibah tersebut Rp 1 juta,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Milik Warga Kauman Terbakar "

Post a Comment