IKPM Jateng Bakal Gelar Konggres ke-IV

SEKITARPANTURA.COM,JATENG - Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Jawa Tengah (IKPM Jateng) Yogyakarta akan melaksanakan Kongres dan reorganisasi kepengurusan ke-IV dengan tema Meneguhkan "Arah Gerak IKPM Jateng untuk Mewujudkan Masyarakat Jawa Tengah yang Berbudaya."

Kongres ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 November 2017 bertempat di Gedung Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Yogyakarta.







Kongres selain sebagai tahap awal reorganisasi kepengurusan, pada periode ini juga bertujuan untuk menanamkan spirit kedaerahan kepada mahasiswa daerah yang menempuh studi di luar daerah Jawa Tengah, khususnya di Yogyakarta.

Peserta yang akan hadir dalam acara ini adalah seluruh mahasiswa Jawa Tengah yang menempuh studi di Yogyakarta, dengan keterwakilan delegasi dari setiap organisasi mahasiswa tingkat kabupaten yang ada di Jawa Tengah. 

Dari setiap perwakilan organisasi daerah tingkat kabupaten itu akan bersama-sama merumuskan gerak IKPM Jateng dalam perjalanannya satu periode kepengurusan kedepan.

Selain acara kongres dalam rangkaiannya akan dilaksanakan juga Stadium General di tempat yang sama. 

"Sasaran dari Stadium General umumnya adalah seluruh mahasiswa dengan harapan setiap mahasiswa dapat berproses dengan maksimal di organisasi daerahnya masing-masing.Sasaran terkhusus adalah mahasiswa dari Jawa Tengah sendiri," ujar Ketua IKPM Jateng Amiruddin.


Berkaitan tema yang diusung, harapannya mahasiswa Jawa Tengah melalui IKPM Jateng  mempunyai tujuan agar mahasiswa daerah setidaknya mengenal dan memahami apa yang ada di daerahnya sendiri,karena mahasiswa diharapkan mampu untuk ikut membangun daerah, menjadi kontrol sosial, ikut menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Jawa Tegah dan khususnya di daerah masing-masing tanpa harus bergantung kepada pemerintah.

"Dalam acara Kongres dan Stadium General ini panitia dan pengurus juga akan melibatkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk hadir dan membuka acara, karena harapannya IKPM Jateng dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan problem-problem yang ada di daerah Jawa Tengah," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IKPM Jateng Bakal Gelar Konggres ke-IV"

Post a Comment