Puluhan Rumah di Sugiharjo Pati Diterjang Angin Kencang

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Sebuah bangunan rumah warga di bagian dapur milik warga Dukuh Garas RT 01 RW 02, Desa Sugiharjo Kecamatan/Kabupaten Pati, roboh diterjang angin kencang, Kamis (30/11/2017). 

Tak hanya itu saja, ada rumah warga yang atapnya rusak parah akibat bencana yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu.









Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan jutaan rupiah.

“Bangunan rumah di bagian dapur yang roboh adalah milik Nyoto (58). Selain itu, ada 50 rumah warga yang atap rumahnya rusak karena angin kencang tersebut,” jelas Perangkat Desa Sugiharjo, Sumarno.

Sementara itu, Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolres Pati, Iptu Pujiati mengamini kejadian tersebut. Kerugian materi akibat robohnya dapur itu mencapai Rp 4 juta.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja Nyoto mengalami kerugian hingga Rp 4 juta. Saat kejadian berlangsung, korban sedang memasak ketika melihat atap bergeser, korban lalu menyelamatkan diri,” terangnya.





Tidak hanya itu, angin kencang juga menerjang sepanjang jalan Pati – Rembang, yang mengakibatkan sejumlah reklame, baliho, pohon tumbang dalam kejadian itu. Serta, tiang listrik dan telepon juga nampak miring.

Tercatat, satu truk tonase W 9132 UP muatan plastik yang terparkir di Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang hendak menuju Jawa Timur, tertimpa pohon trembesi yang roboh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Puluhan Rumah di Sugiharjo Pati Diterjang Angin Kencang "

Post a Comment