Truk Kontainer Bermuatan Kalsium Silikat Terbakar

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Muatan truk kontainer PT Aweco bernomor polisi (Nopol) K 1564 ND, tiba-tiba terbakar di Jalan Pantura Juwana – Rembang, tepatnya di Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Pati, Senin (13/11/2017).

“Truk kontainer itu merupakan kontainer Office (Blower dan Kipas) milik PT Aweco, yang diambil dari Cikarang dan akan menuju ke Pasuruan Jawa Timur,” ujar Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Batangan, AKP Endah Setianingsih.

Adapun muatan dalam truk tersebut, lanjut dia, yakni kalsium silikat sebanyak delapan kardus, lima jerigen nitrat asli, satu jerigen H2O, costic soda asli dua jerigen, gravel enam karung, atoatife dua karung dan karbon aktif dua karung.



“Tidak ada korban jiwa dalam musibah terbakarnya muatan truk kontainer, karena saat kejadian pengemudi tidak berada di dalam kendaraan,” kata Kapolsek.

Data yang berhasil dihimpun di lapangan, sekitar pukul 08.00 WIB, pengemudi truk Sugiyanto (29) warga Desa Doropayung RT 03 RW 01, Kecamatan Lasem, Rembang, berhenti di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk sarapan pagi di warung Marsumi.

“Selanjutnya, pada jam 08.15 WIB, Yaji (62) warga setempat yang tengah duduk-duduk di bengkel motor melihat asap dan api keluar dari dalam kontainer,” jelasnya.

Kemudian, Yaji menghampiri pengemudi truk kontainer terkait keadaan tersebut. Dan, bersama-sama membuka pintu kontainer dan mencoba memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Mendapat laporan adanya kebakaran muatan truk kontainer kami, langsung menuju TKP dan menghubungi unit pemadam kebakaran, juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di jalur pantura,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Truk Kontainer Bermuatan Kalsium Silikat Terbakar "

Post a Comment