Aksi Bela Palestina Juga Dilakukan di Pati

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Aksi Bela Palestina juga dilakukan di Kabupaten Pati. Aksi yang diinisiasi Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati itu, dipusatkan di depan Masjid Agung Baitunnur, Jumat (15/12/2017).

Dalam aksinya itu, mengutuk keras klaim sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.








Ketua DPD PKS Kabupaten Pati, Narso mengatakan, apa yang sudah diklaim oleh Donald Trum itu tidak benar, karena hanya klaim sepihak yang bisa merugikan masyarakat Palestina. Apalagi, di dalamnya ada masjid Al-Aqsha yang selama ini digunakan beribadah oleh umat Islam.

“Aksi ini adalah gabungan dari berbagai elemen masyarakat dengan tujuan yang sama, yakni membela Palestina dan mengutuk Donald Trump atas pernyataannya tersebut,” jelas Narso.

Selain itu, dia juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk proaktif dalam membantu menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Sehingga, konflik tidak lagi menewaskan banyak orang. Apalagi, serangan Israel yang membabi buta itu sangat tidak benar dan sangat melukai masyarakat Islam Dunia.

“Ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah Indoensia. Palestina harus kita bantu, baik tenaga maupun pikiran, harta maupun benda, maupun dengan cara diplomasi dengan pihak terkait agar konflik segera terselesaikan,” ungkapnya.




Sebelumnya, aksi penggalangan dana untuk Palestina juga sudah dilakukan. Nantinya, dana tersebut akan diberikan langsung kepada warga Palestina yang berada di pengungsian.

“Intinya, kami ingin meringankan beban mereka, membantu dengan doa agar konflik Israel-Palestina segara selesai. Sehingga, kehidupan damai akan tercipta,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Bela Palestina Juga Dilakukan di Pati"

Post a Comment