Seorang Napi di Lapas Pati Meninggal Usai Salat Tahajud

SEKITARPANTURA.COM,PATI- Seorang warga binaan yang tengah menjalani sisa hukuman di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Pati meninggal dunia saat wiridan (berdzikir) pada Sabtu (30/12/2017) dini hari.

“Korban ini bernama Siswadi (63) asal Desa Kediren, Kecamatan Randu Blatung, Blora. Korban meninggal saat wiridan di ruang Blok B no 07 Lapas Pati,” ujar Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota  Iptu Pujiati.






Ilustrasi/Istimewa


Katanya, sekitar pukul 02.30 WIB, salah seorang penghuni lapas, yakni Khumawdi (40) bangun dari tidur dan hendak berwudlu untuk melakukan Salat Tahajud. Saat itu, dia melihat korban masih berada di kamar mandi.

“Setelah itu korban keluar dari kamar mandi dan kemudian melakukan wiridan. Pada saat Khumaedi selesai wudlu, dia melihat korban memegang perut dalam posisi sujud. Saat itulah Khumaedi mendengar korban merintih kesakitan,” katanya.

Melihat rekannya terlihat kesakitan, Khumaedi mencoba menolong korban, sambil menanyakan apa yang dirasakan korban.Tanpa ada jawaban, saksi berinisiatif membalik tubuh korban, sayangnya ketika dia mengeceknya korban sudah tidak bernapas.

“Selanjutnya, Khumaedi membangunkan temannya, dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas piket jaga lapas dan melaporkan kejadian ke Polres Pati,” ungkapnya.

Dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Pati I dr Yupin Ardiani, terungkap bahwa korban meninggal dunia diakibatkan sakit parah. Terbukti, mulut korban mengeluarkan cairan serta tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Diketahui, korban merupakan warga binaan pindahan dari Lapas Blora dengan kasus kasus pembunuhan yang divonis hukuman 10 tahun penjara. Korban masuk Lapas Pati tanggal 22 Oktober 2014 dan rencananya bakal keluar pada 28 Agustus 2022, setelah dipotong remisi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Seorang Napi di Lapas Pati Meninggal Usai Salat Tahajud "

  1. It will not demand you to register so as to watch movies on line at no cost. If you wish to watch movies on watch32is online in HD.

    ReplyDelete