Intensif Dekati Orang Tua untuk Tunjang Karakter Siswa

SEKITARPANTURA.COM, PATI-Pendekatan kepada orang tua siswa dilakukan lebih intensif oleh SD Ngarus 2 Pati. Relasi antara sekolah dan keluarga dimaksimalkan untuk menunjang siswa berkarakter dan berprestasi.

Demikian disampaikan Kepala SDN Ngarus 2 Pati di sela-sela acara kelas parenting orang tua siswa di sekolahnya, baru-baru ini. 

Dalam kesempatan itu, ratusan orang tua siswa hadir, dan sekaligus dibagikan buku terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan "Menjadi Orang Tua Hebat".






"Kami ingin lebih mempererat hubungan dan memperlancar komunikasi dengan orang tua siswa. Termasuk melibatkan mereka dalam mendukung peningkatan prestasi anak," ujar Kepala SDN Ngarus 02 Pati Irman. 

Menurutnya, keluarga menjadi komponen penting dalam mencetak anak yang berkarakter dan berprestasi. Keselarasan keluarga dengan sekolah dibutuhkan guna mendukung upaya tersebut. 

Secara berkala, pihaknya berkomunikasi dengan orang tua siswa. Bahkan, SDN Ngarus 2 membuka peluang komunikasi di luar jalur formal.

Komunikasi intensif kedua pihak ditingkatkan tidak sebatas untuk mengupayakan prestasi anak didik. Penguatan karakter juga menjadi bagian dari pendidikan yang ditekankan di sekolah. 

"Komunikasi setiap saat dengan orang tua siswa selalu kami buka. Kalau ada kendala atau masalah dengan anak, silakan dikomunikasikan. Kami berharap orang tua dapat memanfaatkan itu demi kemajuan anak-anaknya," ungkapnya.

Sejauh ini sekolah yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiyono 11 Pati itu, banyak meraih prestasi. Tidak hanya secara lembaga, siswa dan guru sering memenangi sejumlah perlombaan mulai dari level kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Bahkan, SDN Ngarus 2 baru saja menerima penghargaan sekolah adiwiyata dari Bupati Pati Haryanto. Sebelumnya sekolah ini meraih penghargaan adiwiyata tingkat nasional. Bahkan, telah menjadi sekolah berpredikat adiwiyata mandiri.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intensif Dekati Orang Tua untuk Tunjang Karakter Siswa "

Post a Comment