Tembok Sekolah Dipercantik dengan Cat Warna Warni

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Warga SDN Pati Kidul 1 terus berupaya untuk mempercantik lingkungan sekolah, supaya enak dipandang mata. Seperti halnya dengan menambah pot-pot tanaman yang digantung di dinding pagar sekolah.

Kepala SDN Pati Kidul 1 Rinasih mengatakan, kondisi tempat cukup berpengaruh dalam mendukung kelancaran aktivitas yang dilangsungkan di sekolah setiap hari. “Untuk itulah, kita terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap terlihat cantik dan rapi setiap hari,” jelasnya.






Menurutnya, kali ini lingkungan sekolah yang dipercantik dengan tanaman-tanaman yang digantung di dinding difokuskas di bagian luar sekolah. Yakni, berada di jalur yang dilewati kendaraan.

Dengan begitu, masyarakat yang melewati kawasan SDN Pati Kidul 1 akan lebih nyaman dengan melewati dinding yang dihias dengan tanaman. Bahkan, untuk menambah agar lebih menarik, dinding juga dicat warna-warni dan beragam gambar.

"Dalam hal ini kan, kami juga bekerja sama dengan masyarakat di lingkungan sekolah dalam hal penataan lingkungan. Untuk yang mengecat adalah dari peran serta warga, dan kami berpartisipasi dalam hal tanaman," imbuhnya.

Dengan adanya penataan lingkungan tersebut, menurutnya sejalan dengan program dari sekolah terkait lingkungan dan juga masyarakat setempat, yang kini juga gencar untuk melakukan penataan lingkungan agar lebih rapi dan bersih.

Hal itu juga, katanya, juga menjadi salah satu cara untuk menanamkan karakter kepada peserta didik dalam hal pentingnya pelestarian lingkungan ataupun kebersihan.

Dirinye berharap, apa yang telah dilakukan tersebut, dapat memacu warga sekolah untuk terus berinovasi dalam hal penataan lingkungan. Bukan hanya di sekolah saja, namun juga nantinya di lingkungan rumah masing-masing.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tembok Sekolah Dipercantik dengan Cat Warna Warni "

Post a Comment