Pati Raih Juara 3 Popda Jateng

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tingkat SMP sederajat yang berlangsung 9-12 April lalu, kontingen yang mewakili Kabupaten Pati berhasil mempersempahkan prestasi yang membanggakan. Pada ajang ini, Pati meraih peringkat 3.

Pada ajang bergengsi itu, atlet dari Kabupaten Pati berhasil mempersembahkan 8 medali emas, 14 perak dan 16 perunggu. Pati berada di urutan ketiga setelah Semarang dengan perolehan medali emas 17, perak 13 dan perunggu 15. Sedangkan di urutan pertama adalah Surakarta yang berhasil memperoleh 32 emas, 21 perak dan 14 perunggu.



Rincianya adalah, cabang senam menyumbangkan 5 emas, 5 perak, dan 1 perunggu. Kemudian panahan meraih 1 emas, 4 perak, dan 6 perunggu, bola voli indoor 1 perunggu, karate 1 emas dan 2 perak, atletik 1 emas, pencak silat 1 perak.




Kemudian cabang taekwondo menyumbang 1 perak dan 3 perunggu, tenis meja 2 perunggu, tenis lapangan 1 perunggu, bulu tangkis 1 perunggu, dan renang  1 perak.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati Sigit Hartoko melalui Kabid Keolahragaan Kardi menyampaikan, dalam ajang yang diikuti 35 kabupaten/kota seluruh Jateng itu, Pati mengirimkan 53 atlet untuk mengikuti 11 dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.


"Ini tentu hasil yang menggemberikan bagi kami. Karena pada tahun sebelumnya, Pati hanya menempati peringkat keenam. Peningkatan prestasi ini, diharapkan mampu memacu atlet untuk lebih meningkatkan kembali prestasinya," ujarnya.


Dalam hal ini, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pelatih, guru dan pihak sekolah yang telah memberikan pembinaan dan mensupport terhadap atlet-atlet yang memiliki kualitas tersebut.

Lanjutnya, untuk menjaring adanya atlet-atlet beprestasi itu, secara berkala pihaknya melakukan seleksi dan melakukan pantauan untuk melihat bakat-bakat siswa yang bisa dikembangkan secara maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pati Raih Juara 3 Popda Jateng"

Post a Comment