Siswi SMPN 1 Gembong Pati Raih Juara II Lomba KKR

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan peserta didik dari SMP Negeri 1 Gembong. Salah satu siswinya berhasil meraih peringkat II pada ajang Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Kabupaten Pati yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pati belum lama ini.


Adalah Rizky Auril Hanna, siswi kelas VIII ini mampu bersaing dengan peserta lainnya, dari berbagai sekolah yang mewakili puskesman dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Pati.

Wakil Kepala SMPN 1 Gembong Lilis Ekawati mengatakan, jika siswinya tersebut terpilih mewakili Puskesmas Gembong untuk mengikuti lomba KKR di tingkat Kabupaten Pati.




"Awalnya Puskesmas Gembong melakukan seleksi untuk mengirimkan kader terbaik. Secara kualitas, memang SMPN 1 Gembong sudah terbukti memiliki kader terbaik dalam bidang tersebut. Hal inilah, yang kemudian melandasi terpilihnya peserta didik kami untuk mewakili Puskesmas Gembong untuk lomba di tingkat kabupaten," ujarnya.

Secara teknis, katanya, ada beberapa hal yang harus dipenuhi peserta lomba. Di antaranya, sepekan sebelum lomba dimulai, peserta harus mengirimkan administrasi UKS. Selanjutnya, juga ada penilaian administrasi dan tes tertulis ketika lomba berlangsung.

Setelah itu, katanya, peserta yang mengikuti lomba KKR tersebut diambil lima besar untuk bisa mengikuti final. "Pada tahap ini, siswi kami berhasil masuk empat besar, sehingga berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu final," imbuhnya.


Pada tahap final, kemudian peserta diminta untuk membuat makalah sesuai dengan tema yang diundi, dan selanjutnya dipresentasikan. Tak hanya itu, ada juga praktik pembalutan, praktik cuci tangan pakai sabun (CTPS) menggosok gigi, dan pembuatan larutan garam.

Dari lima besar peserta yang masuk final tersebut, pada proses penilaian, akhirnya Rizky Auril Hanna berhasil meraih peringkat kedua.

"Saya berharap, prestasi ini bisa memicu peserta didik lain untuk meningkatkan prestasinya juga. Tidak harus dalam bidang KKR saja, namun juga bidang lain sesuai dengan potensi yang dimiliki," ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswi SMPN 1 Gembong Pati Raih Juara II Lomba KKR"

Post a Comment