Bakal Ada Spot Baru di Wisata Hutan Pinus Gunungsari

SEKITARPANTURA.COM,PATI – Wisata hutan pinus yang berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, direncanakan bakal ditambah dengan spot baru. Hal itu tengah disiapkan pemerintah desa (pemdes) untuk menambah minat wisatawan ke lokasi tersebut.\


Lucky Pratugas Narimo Pj Kades Gunungsari mengatakan, tahun ini pihaknya tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp 55 juta dari desa untuk menambah fasilitas wisata. 

“Rencananya kami memang ingin menambah satu spot lagi di luar hutan pinus tersebut. Hanya saja, untuk fasilitas baru itu sedang kami kaji," ujarnya. 



Di antara potensi yang bisa dikembangkan, katanya, seperti membuka wisata air terjun, camping ground, ataupun pembuatan kolam renang. Kesemuanya itu lokasinya tidak jauh dari wisata hutan pinus.

“Sekarang ini memang belum fiks masih kami pertimbangkan yang paling potensial,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengatakan akan ada tambahan spot foto di areal wisata hutan pinus maupun langkah penataan yang lainnya. Fasilitas lain yang akan dikembangkan di kawasan wisata itu yakni membuka akses jalan baru.

“Karena kebetulan memang sempat ada kendala akses menuju ke atas. Ada gesekan dengan petani di jalur itu. Makanya ingin kami buka jalur baru,” ungkapnya.

Lucky mengatakan, perkembangan wisata hutan pinus sendiri diakuinya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sejak awal Januari hingga sekarang ini tercatat sudah ada 20 ribuan wisatawan yang datang ke lokasi wisata alam tersebut. Atau sekitar 170an orang setiap harinya.

“Kebetulan wisata di desa kami memang menawarkan hal berbeda. Yakni ke alamian tempat maupun kawasan hutan pinus yang belum dikembangkan di daerah lain,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakal Ada Spot Baru di Wisata Hutan Pinus Gunungsari "

Post a Comment