Polres Pati Musnahkan Ribuan Botol Miras

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Sebanyak 5.193 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis hasil operasi yang dilakukan jajaran Polres Pati selama satu setengah bulan terakhir dimusnahkan dengan alat berat. Kegiatan ini dilakukan di kawasan Alun-alun Pati, pada Rabu (6/6/2018).


Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan, ribuan botol miras tersebut senjaga diamankan menjelang maupun sesudah Lebaran. Ia menyebut, dengan temuan ini indikasi minat masyarakat terhadap miras ternyata masih tinggi.

“Yang kami amankan ini tidak hanya miras yang bermerk, tetapi juga oplosan juga banyak. Sehingga, semuanya kami musnahkan hari ini,” ujarnya.



Ribuan botol minuman keras dimusnahkan dengan menggunakan alat berat/sekitarpantura.com



Katanya, tidak menutup kemungkinan, di tempat lain yang belum dilakukan operasi oleh jajaran polsek juga masih ada. Namun pihaknya mengaku tidak akan tinggal diam dan akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat tersebut.

“kami akan terus melakukan operasi peredaran miras ini. Kalau selama satu bulan setengah saja jumlahnya saja sampai lima ribu lebih, mungkin apabila dilakukan lebih lama, jumlahnya juga akan bertambah,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengonsumsi miras, karena dapat membahayakan kesehatan. Memasuki Idul Fitri, diharapkan peredaran miras ini tidak ada lagi. Dia meminta untuk saling menjaga bulan suci ini dengan tindakan-tindakan yang bermoral.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Pati Musnahkan Ribuan Botol Miras "

Post a Comment