Dua Siswa SMKN 2 Pati Sabet Juara 1 O2SN Tingkat Jateng

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Dua siswa SMK Negeri 2 Pati yang mewakili Kabupaten Pati pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung pada 17- 19 Juli lalu berhasil mempersempahkan juara 1.

Dua siswa berprestasi tersebut adalah Burhan Khoirur Rasyid yang berhasil meraih juara 1 untuk cabang lomba pencak silat untuk kategori tunggal seni putra. Kemudian Sinta Nia wahyuningtyas juara 1 cabang olahraga bulu tangkis.

Prestasi keduanya mengulang sukses prestasi sebelumnya yang juga berhasil meraih juara 1 di tingkat Provinsi Jawa Tengah.




Dengan prestasi yang diraihnya itu, keduanya bakal mewakili Pronvinsi Jawa Tengah pada ajang serupa yakni 02SN tingkat nasional yang bakal berlangsung September mendatang di Yogyakarta.

Atas prestasi tersebut, pihak sekolah memberikan apresiasi yang tinggi. Diharapkan, pada perhelatan lomba di tingkat nasional nanti, kedua siswa tersebut mampu meraih prestasi yang membanggakan.


"Memang untuk bisa sampai di tataran seperti ini, tidak semudah yang kita bayangkan. Karena melalui proses yang sangat panjang," ujar Toto Sutriyono, Wakil Kepala SMKN 2 Pati Bidang Kesiswaan.

Dirinya menyatakan, jika pihak sekolah sangat mendukung pengembangan minat dan bakat siswa, yakni melalui program ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

Katanya, dengan adanya program ekstrakurikuler tersebut, siswa diberikan wadah untuk berprestasi, dalam artinya bakat atau minat yang dimiliki siswa baik dalam bidang akademik maupun nonakademik dapat dimaksimalkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Siswa SMKN 2 Pati Sabet Juara 1 O2SN Tingkat Jateng "

Post a comment