Insentif untuk Honorer K2 Bakal Ditambah, Ini Besarannya

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto berencana akan menaikkan dana insentif untuk honorer kategori 2 (k2) sebesar Rp 900 ribu pada 2019 mendatang. Kenaikan tersebut, menurutnya sebagai upaya perhatian pemerintah terhadap K2 yang selama ini sudah mengabdi bertahun-tahun di sekolah.  

"Secara bertahap dana insentif itu akan kami tambah.  Untuk tahun ini memang masih Rp 700 ribu setiap bulan. Tetapi untuk tahun depan sudah kami tambah menjadi Rp 900 ribu per bulan," ujarnya usai melakukan sosialisasi tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Gedung PGRI Pati, belum lama ini.

Dirinya berharap, dengan adanya tambahan insentif tersebut,  para honorer tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.  Pihaknya juga mengaku akan menyamakan insentif tersebut dengan upah minimum kabupaten (UMK). Namun diakuinya masih membutuhkan proses secara bertahap.  

Bupati Pati Haryanto 


"Upaya untuk menyamakan dengan UMK itu tetap ada.  Tetapi memang membutuhkan proses, seperti penambahan setiap tahunnya ini.  Kami tetap memperhatikan para honorer, " imbuhnya.  

Terkait honorer yang menginginkan jadi aparatur sipil negara (ASN) tanpa melalui seleksi,  dirinya juga menanggapi hal tersebut.  Haryanto mengaku tidak bisa mengupayakan permintaan itu,  mengingat regulasi dari pusat memang tidak ada pengkhususan honorer tanpa seleksi.  

"Regulasi dari pemerintah kan sudah jelas,  jadi kami tidak bisa mengupayakan untuk itu.  Kecuali nanti pemerintah pusat membuat regulasi baru untuk mengakomodir para honorer ini, dan itu nanti beda lagi ceritanya," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Insentif untuk Honorer K2 Bakal Ditambah, Ini Besarannya "

Post a Comment