Peringati Hari Ibu, PKK Bumimulyo Gelar Aneka Lomba

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Tim Penggerak PKK Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, menggelar aneka lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ibu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (22/12) lalu itu, dipusatkan di balai desa setempat.

Ratusan ibu-ibu dari berbagai RT yang ada di desa tersebut, tampak turut serta ikut memeriahkan acara yang digelar setahun sekali tersebut. 


"Ada tiga cabang yang kami lombakan pada peringatan Hari Ibu ini. Yakni lomba merias wajah, lomba cerdas cermat dan lomba kerajinan yang bahan dasarnya merupakan kain perca. Semua pesertanya adalah ibu-ibu," ujar Sri Muryanti, Ketua TP PKK Desa Bumimulyo.


Lomba merias dalam rangka peringatan Hari Ibu di Desa Bumimulyo


Melalui kegiatan seperti itu, pihaknya berharap, potensi yang dimiliki ibu-ibu di desa tersebut dapat dikembangkan dengan maksimal. Seperti halnya dalam hal merias ataupun membuat kerajinan.

"Misalnya saja merias. Diharapkan muncul perias-perias yang handal dari Desa Bumimulyo. Sehingga, keahlian tersebut, nantinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian. Minimal, nantinya kalau ada kegiatan di desa kami, tidak lagi perlu menyewa perias dari luar desa, tapi dari desa sendiri," imbuhnya.

Dirinya mencontohkan, ketika di desa mengadakan event Hari Kartini, warga bisa menggunakan jasa perias dari desa itu sendiri. Sehingga, kompetensi yang dimiliki beberapa warga dalam merias bisa disalurkan.

Sementara itu, tampak pula kemeriahan peserta yang sedang mengikuti lomba cerdas cermat. Tepuk tangan riuh dari penonton ketika peserta bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan panitia.


Pertanyaan yang diajukan untuk peserta berkisar tentang program pokok PKK ataupun tentang pemerintahan desa. Beberapa istilah yang ada dalam program-program di PKK maupun pemerintahan desa juga seringkali muncul dalam lomba tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Ibu, PKK Bumimulyo Gelar Aneka Lomba"

Post a Comment