5 Ribu Pelajar di Kendal Ikuti Ajang POPDA

SEKITARPANTURA.COM,KENDAL - Sebanyak 5 ribu pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Kendal yang berlangsung pada tanggal 28 Januari sampai 8 Februari 2019. 

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kendal Moh. Toha, pada Senin (28/1/2019) di GOR Bahurekso Kendal.

Sekda mengatakan, kegiatan POPDA merupakan pembinaan dan pembangunan keolahragaan serta meningkatkan daya saing olahraga di Kabupaten Kendal.

Foto / Istimewa


“Kami minta Disporapar, KONI dan para pelatih olahraga agar membina para atlet sejak dini dengan melakukan pembibitan yang efektif serta terus menerus, berjenjang dan berkesinambungan dengan menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, disiplin yang tinggi serta menjunjung sportivitas,” ujarnya saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kendal Mirna.

Katanya, kegiatan POPDA diharapkan dapat mencetak sumberdaya manusia yang handal yang memiliki produktivitas dan prestasi yang cerdas dalam rangka menyikapi tantangan dan peluang di era sekarang ini. Sebab, berprestasi di bidang olahraga merupakan salah satu kekuatan pendorong dan pendukung guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Agung Setiawan mengatakan, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan ada 10 cabor, yaitu, pencak silat, sepakbola mini, karate atletik, renang, bulutangkis, sepak takraw, bola voli, taekwondo dan panahan.

“Lomba dibagi di beberapa tempat, yaitu di GOR Bahurekso, Stadion Madya, Stadion Utama, Kolam Renang Boja dan GOR SBR Kendal,” jelasnya.

Agung mengatakan, kegiatan Popda ini sebagai persiapan untuk Popda tingkat karesidenan dan Provinsi Jateng. Popda tingkat karesidenan akan digelar tanggal 18-21 Februari 2019.

Adapun Popda tingkat Provinsi Jateng, untuk SMP/MTs tanggal 18-21 Maret 2019 di Semarang, tingkat SMA/SMK/MA tanggal 22-23 April 2019 di Semarang, sedangkan tingkat SD/MI tanggal 17-20 Juni 2019 di Semarang dan Pati. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Ribu Pelajar di Kendal Ikuti Ajang POPDA"

Post a Comment