Alumni MA Mahida Gelar Expo Kampus

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Ikatan Alumni MA Manahijul Huda (IKAMADA) menggelar kegiatan Expo Kampus pada pekan lalu di halaman MA Mahida. Setidaknya, puluhan perguruan tinggi negeri maupun swasta ikut berpartisipasi pada kegiatan expo tersebut.

Muhammad Ali Imron,Ketua Panitia mengatakan, kegiatan Expo Kampus tersebut bertujuan supaya siswa-siswi MA Mahida mengetahui lebih jauh mengenai dunia perkuliahan. Selain itu juga sebagai bentuk pengabdian para alumni kepada MA Mahida.

"Acara ini baru pertama kali dan memang sangat memberikan manfaat bagi siswa siswi Mahida, untuk berkonsultasi langsung dengan setiap perguruan tinggi yang hadir. Baik itu mengenai pembiayaan, tempat kuliah, jurusan, dan beasiswa," ujar Ali Imron.



Menurutnya, dengan adanya expo kampus tersebut, siswa, khususnya kelas XII merasa terbantu untuk mencari universitas terbaik dengan jurusan yang pas bagi mereka. Sehingga siswa semakin mudah untuk memilih.

Expo kampus tersebut, menurutnya juga untuk mempersiapkan siswa kelas XII yang dalam waktu dekat akan memasuki momen pendaftaran di perguruan tinggi. Sehingga, perlu ada wawasan awal mengenai kampus, sehingga memudahkan siswa untuk memilih perguruan tinggi yang diinginkan.

Dirinya mengatakan, dari beberapa perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi, di antaranya yaitu Sekolah Tinggi Teknik Pati (STTP), Institut Pesantren Matholiul Falah (IPMAFA), Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP),  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus,  Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS),  Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Soltan Agung (UNISSULA), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Institut Agama Islam Surakarta (IAIN Surakarta), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Universitas Islam Nahdlotul Ulama (UNISNU) dan Universitas Terbuka (UT).

Lebih lanjut ia sampaikan, selain expo kampus, pada kesempatan itu juga digelar try out SBMPTN dengan 2 jurusan. Yaitu, Saintek dan Soshum.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut siswa bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai kampus maupun persiapan ujian nasional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alumni MA Mahida Gelar Expo Kampus"

Post a Comment