Banjir Landa Wilayah Kayen

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Hujan yang mengguyur sejak Minggu (27/1/2019) kemarin, membuat sebagian wilayah di Kabupaten Pati terendam banjir. Seperti halnya yang terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Kayen.

Informasi yang berhasil dihimpun, ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Kayen yang terdampak banjir. Di antaranya adalah Desa Sumbersari, Desa Kayen, Desa Slungkep, Desa Srikaton, Desa Jatiroto, Desa Talun, Desa Pasuruhan, Desa Trimulyo dan Desa Srikaton.

Ketinggian air di sebagian desa yang terendam air bervariasi. Di antaranya mencapai 30 hingga 70 Cm.




Suwarno, sala satu warga menyampaikan, jika setiap musim hujan, wilayah Kayen menjadi salah satu daerah yang menjadi langganan banjir. Apalagi, menurutnya kondisi geografisnya rendah.

"Kalau hujannya turun dengan intensitas tinggi ya hampir pasti wilayah di Kecamatan Kayen ini menjadi langganan banjir, terutama desa-desa yang dilewati aliran sungai dari Pegunungan Kendeng. Apalagi, di kawasan puncak Kendeng, lahannya sebagian sudah beralih fungsi menjadi lahan perkebunan jagung," ujarnya.

Sementara itu, di jalur Kayen – Pati tepatnya di Desa Jatiroto terlihat beberapa kendaraan terpaksa harus memutar balik. Hal itu karena kendaraan tidak memungkinkan dipaksakan untuk melewatinya, karena dikhawatirkan mogok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjir Landa Wilayah Kayen"

Post a Comment