Dalam Semalam, Pengemis di Pati Ini Bisa Kantongi Uang Rp 1 Juta

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Pada Sabtu (5/1/2019) malam, Satpol PP melakukan razia atau penertiban terhadap pengemis dan pengamen di kawasan Alun-alun Pati.

Sejumlah pengamen yang kerap melakukan aktivitasnya di kawasan alun-alun ikut terjaring dalam razia tersebut. Pun demikian, ada pengemis yang ikut digelandang ke kantor Satpol PP.

Ada hal yang cukup mencengangkan ketika petugas memintai keterangan dari seorang pengemis. Sebab, dalam pengakuannya, dalam semalam, pengemis yang beralamat di Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati, tersebut bisa mendapatkan uang hingga Rp 1 juta dari hasil meminta.

Foto / Istimewa


“Seorang pengemis yang merupakan warga Kabupaten Pati mendapat ada yang sampai mendapatkan uang Rp 1 juta dalam semalam. Sedangkan, rata-rata pengamen yang terjaring baru dapat Rp 150 ribu dalam semalam itu,” katanya.


Untuk memberi sanksi, mereka yang terjaring penertiban diminta untuk menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Sedangkan untuk efek jera, keluarga pelaku disuruh menjemput di kantor satpol PP Pati.

“Rencana kedepan kita akan berikan sanksi administratif yakni berupa denda Rp 1 juta kepada pelanggar,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Semalam, Pengemis di Pati Ini Bisa Kantongi Uang Rp 1 Juta "

Post a Comment