Up 2 Date Sajikan Menu Nasi Goreng Kasih Sayang di Hari Valentine

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Februari biasanya diperingati sebagai hari Kasih sayang (Valentine) bagi sebagian besar orang. Nuansa pink, hal-hal romantis akan kita jumpai. Banyak cara untuk merayakan Hari Valentine dengan pasangan ataupun keluarga. Salah satunya dengan makan malam romantis di hotel atau restoran. Dengan suasana romantis penuh kehangatan, akan menambah keakraban kedua pasangan muda maupun dewasa.

Kabupaten Pati sendiri punya beberapa tempat pilihan untuk menghabiskan momen Valentine bersama orang terkasih Anda. Salah satunya adalah kafe Up 2 Date yang berlokasi di sebelah timur Alun-alun Simpang Lima Pati ini sangat mungkin membuat kalian nyaman dan bakal mengingat momen ini sebagai memori manis.



Khusus untuk menyambut perayaan valentine ini, kafe tersebut membuat konsep kasih sayang dengan menyajikan beberapa menu yang spesial pula. Pun demikian dengan ornamen-ornamen yang didominasi warna pink.

Di antara menu spesial pada Valentine ini adalah Nasi Goreng Kasih Sayang. Nasi yang dalam penyajiannya dibentuk lambang love ini, memiliki warna merah muda. Pun demikian dengan pudding ataupun jus juga memiliki warna merah muda yang berbahan baku aman untuk dikonsumsi.

Dipilihnya nasi goreng sebagai menu spesial Valentine bukan tiba-tiba, apalagi kebetulan belaka. Ada konsep yang dipikirkan secara matang dan penuh perhitungan.

“Kami mengusung nasi goreng spesial ini tidak sembarangan. Ada maksud yang hendak kami angkat. Kuliner lokal dan nasi goreng sangat akrab dan mudah diterima lidah masyarakat Indonesia di mana saja,” kata Jessica Siswanto, owner Kafe Up 2 Date.

Nasi goreng, kata Jessica dianggap mewakili kuliner lokal untuk diangkat dalam daftar menu kafe-kafe modern, seperti kafenya tersebut.

“Jadi tidak hanya menu western yang diunggalkan seperti steak beef. Lokal pun bisa menjadi primadona. Melalui sajian nasi goreng yang istimewa. Apalagi di momen hari valentine ini. Kami ingin membuat pengunjung terkesan,” ujarnya.

Ineke, chef  Up 2 Date menyebut, menu nasi goreng kasih sayang bikinannya itu benar-benar spesial. Kiblatnya, kata Ineke, adalah nasi goreng Makassar. Nasi goreng Makassar identik dengan sausnya.

“Warna merah itu kami ambil dari bagian saus khusus. Tidak bisa ditemukan di semua tempat. Itu resep khusus dari Makassar. Sausnya benar-benar khusus dari Makassar. Selain itu, menu-menu lain untuk memerahkan warna makanan kami menggunakan bahan alami. Tak ada pewarna makanan,” kata Ineke.

Herlina Istigfaroh, salah satu pengunjung memberikan acungan jempol atas konsep perayan hari Valentine yang berbeda ini. Konsep tersebut dianggap cukup unik dan membikin penasaran.

“Namanya Nasi Goreng Kasih Sayang, penasaran dengan rasanya sih. Dan ternyata lumayan bagus dan enak. Jadi unik, karena biasanya valentine identik dengan menu cokelat-cokelatnya. Tapi di sini spesial dengan kuliner lokal yang modern. Ya sangat pas untuk dirayakan dengan pasangan,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Up 2 Date Sajikan Menu Nasi Goreng Kasih Sayang di Hari Valentine"

Post a Comment