Dua Rumah Warga di Manggar Rembang Tertimpa Longsor

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Dua rumah milik warga di RT 2 RW 2 Desa Manggar,Kecamatan Sluke, Rembang rusak tertimpa longsoran tebing, Rabu (6/3) pagi. Dua rumah tersebut milik Waskinatul Jannah (35) dan Sutarmi (60).

Kepala Seksi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Pramujo mengatakan, longsoran terjadi pada tebing samping rumab Lasmudi (50). Tanah yang longsor sepanjang 27 meter, dan tinggi 7 meter.





Foto / Istimewa

Berdasarkan keterangan yang dihimpun BPBD, Pramujo menjelaskan, awalnya terjadi hujan lebat pada Selasa (5/3) mulai pukul 19.00 WIB sampai hari Rabu (6/3) pagi. Diduga konstruksi tanah tebing yang tidak kuat membuat longsoran menimpa 2 rumah di bawahnya.

“Semalam memang terjadi hujan cukup deras yang berlangsung sampai pagi tadi ini. Menerima laporan kejadian tanah longsor ini, kami sudah melakukan assesment di lokasi kejadian,” terangnya.

Atas kondisi tersebut, ditaksir para korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Mengerahkan masyarakat untuk kerja bakti di lokasi kejadian untuk membongkar rumah yang tertumpah longsoran. Selain itu kami juga telah melakukan pendistribusian logistik terhadap korban tertimpa musibah,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Dua Rumah Warga di Manggar Rembang Tertimpa Longsor "

Post a Comment