Jalan di Desa Kemiri Blora Kini Terang Benderang Berkat ISC

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Warga di Dukuh Doyok, Desa Kemiri, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora kini bisa beraktivitas pada malam hari dengan nyaman.  Hal itu karena sebelumnya, Desa Kemiri minim akan penerangan jalan umum (PJU), sehingga jika malam hari sangat gelap dan berbahaya. 

Tetapi, kini  warga menyambut gembira karena adanya bantuan PJU di desa tersebut.  Desa Kemiri kini terang benderang pada malam hari.  Bantuan PJU sebanyak 300 titik dipasang di jalan sepanjang satu kilometer, Sabtu (30/03/2019).  Bantuan tersebut merupakan bentuk empati dari Imam Suroso Center (ISC) sebagai bentuk empati pada warga Kemiri.  

Kegembiraan tersebut diungkapkan oleh salah satu warga setempat,  Suhartono yang juga  tokoh masyarakat setempat. 

Imam Suroso saat menyerahkan bantuan tiang PJU secara simbolis


"Kami sangat berterima kasih dengan ISC yang peduli memberikan bantuan PJU di desa kami.  Dengan adanya penerangan ini, maka warga bisa beraktivitas pada malam hari," ujarnya.

Warga juga mengaku jika selama ini belum ada anggota DPR RI yang datang dan peduli dengan desanya.  Bantuan tiang PJU ini sangat berarti sekali untuk masyarakat setempat.

"Sekarang baru di Dukuh Doyok, selanjutnya kami berharap seluruh jalan di desa ini bisa memperoleh bantuan juga dari ISC.  Dengan bantuan penerangan dan infrastruktur lainnya maka secara tidak langsung memberikan kesejahteraan untuk warga disini," harapnya.

Kepedulian ini tidak lepas dari penasehat ISC yang juga anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso yang melihat masih minimnya penerangan di Desa Kemiri.  Oleh karena itu, secara simbolis diserahkan 30 tiang PJU oleh Mbah Roso sapaan akrab Imam Suroso.

"Jalan sepanjang satu kilometer di Desa Kemiri ini sangat gelap.  Tentu sangat berbahaya jika malam hari, apalagi jika hujan.  Oleh karena itu melalui Imam Suroso Center ini, kami berikan bantuan sebanyak 300 tiang PJU," jelas Imam Suroso usai simbolis menyerahkan bantuan.

Politikus PDI Perjuangan juga berharap dengan adanya tiang PJU ini nantinya bisa memberikan kenyamanan di jalan.  Tidak hanya jalan desa saja, tetapi juga untuk jalan tani yaitu jalan menuju ke sawah.

"Sebelumnya, kami melakukan survei lapangan dulu sebelum memberikan bantuan ini.  Banyak laporan dari masyarakat jika malam hari di desa Kemiri sangat gelap.  Kami ikut prihatin dengan kondisi ini, oleh sebab itu kami memberikan bantuan tiang PJU ini," ungkapnya.

Imam Suroso juga menambahkan jika pihaknya sangat senang bisa membantu warga Kemiri dengan penerangan desa.  Pihaknya juga sangat terharu dengan sambutan yang luar biasa dari warga Kemiri.  Dengan bantuan tersebut, tidak serta merta membuat warga diam saja, tetapi langsung melakukan gotong royong untuk mendirikan tiang PJU.



"Setelah bantuan tiang PJU yang murni bersumber dari anggaran ISC ini, kami juga akan mendorong untuk bisa memberikan bantuan lain untuk infrastruktur lainnya," tambahnya.

Seperti diketahui jalan desa Kemiri juga mengalami kerusakan.  Oleh karena itu akses jalan juga perlu perbaikan dan pembenahan.  ISC akan berusaha membanttu agar nantinya akses jalan juga memperoleh penanganan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan di Desa Kemiri Blora Kini Terang Benderang Berkat ISC "

Post a Comment