JLS Pati Bakal Dijadikan Empat Lajur

SEKITARPANTURA.COM,PATI – Akses  jalan lingkar selatan (JLS) Kabupaten Pati yang belum rampung secara total proses pembangunanya, rencanaya akan kembali dilanjutkan. Jalur lingkar yang semula hanya dua arah akan dijadikan empat arah.

PPK Jalan Trengguli-Kudus-Pati batas Jatim, Satker PJN Wilayah I Jateng Ratno membenarkan atas rencana pembangunan tersebut. Menurutnya saat ini proses kontrak proyek tersebut bahkan telah mulai dilakukan.

“Saat ini sudah mulai dilakukan pembersihan di lokasi pengerjaan. Diratakan terlebih dahulu,”ujarnya.

Ilustrasi


Paska pembersihan tersebut maka akan dilanjutkan pengurukan untuk meninggikan lajur baru yang akan dibangun. Sehingga lajur tersebut akan disamakan dengan ketinggian dengan lajur yang lama.

Proyek itu sendiri nantinya ditargetkan akan rampung pada akhir tahun ini. Pihaknya cukup optimis waktunya dapat terselesaikan dengan baik. Hingga saat ini diakuinya tidak ada kendala dalam tahapan persiapan pembangunan.

“Apalagi untuk lahan juga memang sudah siap. Paling hanya hujan saja yang menjadi tantangan,”tambahnya.

Selain ditambah dua lajur, jalan tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan median jalan seperti yang sebelumnya. Selain itu nantinya juga akan ditambah lampu penerangan di tengah median jalan tersebut.

Pembangunan itu nantinya dari persimpangan pertigaan arah masuk jalan lingkar selatan (JLS) turut Desa Sukokulon, Kecamatan Margorejo hingga ke Tanjang. Yakni untuk jalan sepanjang 5,2 kilometer.


Diharapkan dengan pembangunan kali ini maka keberadaan JLS bisa semakin dimaksimalkan penggunaannya. Sehingga selain bisa mengurangi beban kepadatan arus di jalanan kota juga mengurangi potensi angka kecelakaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JLS Pati Bakal Dijadikan Empat Lajur"

Post a Comment