Pemkab Pati Siapkan 10 Usulan Prioritas pada Acara Musrembangwil

SEKITARPANTURA.COM, PATI- Kabupaten Pati berkesempatan menjadi tuan rumah dalam event besar yakni Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Eks Karesidenan Pati. Event ini dilaksanakan di Pendopo Pati yang sebelumnya diawali dengan gelar apel Satlinmas di Alun - alun Pati.

Musrenbang yang berlangsung Rabu (27/3), diikuti oleh wilayah - wilayah yang masuk dalam eks Karesidenan Pati, yaitu Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono ketika dikonfirmasi, Selasa (26/3) mengatakan, bahwa terdapat poin - poin maupun pokok - pokok usulan yang akan disampaikan ketika Musrenbangwil berlangsung. Setidaknya ada 10 prioritas yang akan diusulkan Kabupaten Pati.


Gladi bersih apel Satlinmas di Alun-alun Simpang Lima Pati 


"Ada 10 prioritas yang akan diusulkan, yakni peningkatan jalan Karangmangu dan Bajomulyo yang menuju TPI. Kemudian yang kedua peningkatan jalan dari Agro Wisata Jolong ke Pohgading. Yang ketiga adalah peningkatan jaringan fiber optik guna menunjang Smart City," paparnya.

Adapun usulan yang lain, lanjut Suharyono, perbaikan halaman TPI Juwana yang disebabkan oleh kendaraan besar yang sering masuk. Kemudian peningkatan jalan dari Tambakromo menuju batas Kabupaten Grobogan, yakni Maitan. Juga dari Beketel sampai Maitan.

"Selain itu, juga peningkatan jalan dari Kecamatan Tayu ke Kecamatan Dukuhseti. Selain itu, kita juga mengusulkan terkait sektoral, yaitu bentuk bantuan yang diberikan ke kabupaten dahulu, namun langsung dari provinsi maupun pusat," imbuhnya.

Suharyono kembali menerangkan, usulan sektoral yang dimaksud yaitu normalisasi sungai Juwana, reaktivasi kereta api mulai dari Semarang hingga Lasem, kemudian peningkatan jalan mulai dari Kudus hingga Rembang menjadi 4 lajur.

"Sedangkan untuk usulan ke provinsi, yaitu mulai dari SMPN 4 Pati hingga jalan lingkar Sukokulon, Margorejo, itu kan masih 2 lajur, kita usulkan agar bisa menjadi 4 lajur dengan median ada di tengah," urainya.

Kemudian yang terakhir, pihaknya menambahkan bahwa jalan dari Pati ke Sukolilo batas Kabupaten Grobogan, Pati hingga Tayu batas Jepara, dan Juwana, Pucakwangi hingga Todanan batas Blora, dilakukan peningkatan jalan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Pati Siapkan 10 Usulan Prioritas pada Acara Musrembangwil "

Post a Comment