Gusdurian Pati Bagikan 5 Ribu Bungkus Takjil

SEKITARPANTURA.COM,PATI- Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada bulan Ramadan ini, komunitas Gusdurian Pati membagikan takjil untuk buka puasa kepada para pengguna jalan.

Jumlah takjil yang dibagikan tidak sedikit yakni 5.000 bungkus. Karena itu untuk membagikannya harus dibantu oleh Anggota TNI/Polri, Ormas dan komunitas lintas agama.

Ketua Gus Durian Pati Eddy Siswanto mengatakan, kegiatan takjil rutin tiap tahunnya itu untuk menginspirasi masyarakat Indonesia yang sempat terkotak-kota usai pemilu serentak yang baru saja usai. 

“Masih banyaknya suara sumbang usai pemilu kemarin. Masyarakat pendukung juga masih terkotak-kotak, sehingga Gusdurian perlu tampil di Kabupaten Pati untuk memberikan kesejukan untuk tentunya khususnya untuk Kabupaten Pati dan Indonesia pada umumnya,” tutur Eddy Siswanto.



Deni dan Dewi warga Malang, Jawa Timur, yang hendak ke tempat familinya di wilayah Kecamatan Wedarijaksa mengaku bagi-bagi takjil sangat membantunya untuk membatalkan puasa saat berbuka tiba dan masih dalam perjalanan menuju ke tempat saudara. 

“Alhamdulilah bisa dapat takjil, lumayan buat membatalkan puasa di jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto yang turut membagi-bagikan takjil berpendapat, kegiatan Gusdurian Pati itu sebagai bentuk bantuan kepada yang menjalankan puasa sekaligus bentuk kerukunan beragama dengan kegiatan-kegiatan yang positif. 

“Selama ini, wilayah Kabupaten Pati kita ketahui sangat rukun, dan kehidupan antar umat beragama harmonis tanpa ada gesekan-gesekan. Kita harapkan kerukunan seperti ini tetap terjaga dalam bentuk-bentuk yang kita lakukan seperti ini,” tuturnya.

Dalam waktu kurang dari satu jam, ribuan bungkus takjil tersebut, ludes terbagikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gusdurian Pati Bagikan 5 Ribu Bungkus Takjil"

Post a Comment