'Indonesia Lebih dari Sekedar Jokowi dan Prabowo'

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Indonesia Lebih dari Sekedar Jokowi dan Prabowo, begitulah bunyi salah satu tulisan di spanduk yang dibentang mahasiswa saat melakukan aksi atas bentuk keprihatinan dengan situasi yang terjadi di masyarakat setelah pelaksanaan Pemilihan Umum, pada saat menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Adipura Kabupaten Rembang, Rabu (29/5) sore.

Peserta aksi yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyerukan masyarakat agar kembali rukun usai pelaksaanaan Pemilu. Mereka menilai, situasi politik yang memanas saat pelaksanaan Pemilu merupakan anacaman bagi persatuan Bangsa Indonesia.

Koordinator Aksi Farid Nur Azmi menyampaikan, jika sudah merupakan tugas kalangan mahasiswa di Rembang untuk tetap mempertahankan kesatuan dan kedamaian di kalangan masyarakat. 

Foto / Istimewa


“Kegiatan diawali dengan berorasi untuk menyampaikan beberapa poin kepada semua pihak, dan dilanjutkan dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan,” jelasnya.

Dia mengatakan, beberapa poin yang disampaikan adalah, mendesak kepada Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk segera melakukan pertemuan, guna melakukan rekonsiliasi, dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga perdamaian serta tidak terprovokasi oleh hoaks.

Selain itu, orator juga mengajak kepada Kubu 01 dan 02, serta semua simpatisan untuk menyerahkan proses pemilu kepada lembaga yang telah di tunjuk oleh konstitusi.

“Kami, PMII Cabang Rembang tidak berpihak kepada kubu 01 maupun 02, namun kami berpihak kepada masyarakat. PMII juga menolak ‘People Power’ dan mendukung Pemerintah untuk mengusut tuntas pelaku dan dalang kerusuhan di Jakarta, pada tanggal 22 Mei 2019, kemarin,” pungkasnya.

Sementara itu, tampak beberapa aparat kepolisian dari Polres Rembang turut datang di lokasi untuk melakukan antisipasi pengamanan. Aksi berjalan secara tertib dan aman, bermula sejak pukul 16.00 WIB, hingga pukul 17.00 WIB.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Indonesia Lebih dari Sekedar Jokowi dan Prabowo'"

Post a Comment