Promosikan UMKM Melalui Kampung Ramadhan

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Seperti tahun lalu, Kampung Ramadhan kini digelar kembali oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop) Rembang. Pembukaan dilakukan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di Gedung Hemat, Senin (6/5) sore.

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Keren bersama UMKM, menjual beragam jenis makanan untuk berbuka puasa. Mulai dari minuman kolak hingga beragam jenis lauk tersaji di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, melalui Kampung Ramadhan ini para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Rembang bisa mempromosikan produknya. Harapannya usaha yang mereka rintis semakin dikenal dan berkembang kedepannya.

Foto / Istimewa


Tak hanya dari sisi pedagang, masyarakatpun sangat terbantu dalam hal membeli makan atau takjil. Karena di satu lokasi terdapat banyak menu makanan dan minuman.

“Inilah salah satu cara bagaimana kita menumbuhkembangkan UMKM. Ini momen yang cukup strategis karena banyak masyarakat yang akhirnya tahu, bahwa di Rembang banyak jenis-jenis kulinernya,” ujar bupati.

Ia berharap para pelaku UMKM tidak hanya berhenti mempromosikan produknya di Kampung Ramadhan ini. Namun juga bisa mempromosikan produknya di luar agenda yang telah diselenggarakan.

“UMKM bisa tumbuh dan berkembang salah satunya dengan promosi. Yang tidak kalah penting adalah kita bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi secara merata dan pasti akan berdampak pada daya beli masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Kampung Ramadhan tahun ini diikuti sebanyak 70 UMKM lebih dan diselenggarakan selama 26 hari dimulai tanggal 6 hingga 31 Mei mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Promosikan UMKM Melalui Kampung Ramadhan"

Post a Comment