ASN yang Bolos di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran Disanksi Tegas

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Setda Rembang dan BPPKAD mengikuti apel perdana paska menikmati libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan cuti bersama di halaman Kantor Bupati Rembang, Senin (10/6).

Terpantau, hampir semua ASN menghadiri apel, meski ada sejumlah pegawai terlambat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Subakti yang memimpin apel mengatakan, akan ada sanksi bagi ASN dan tenaga kontrak yang tidak bisa hadir pada hari kerja pertama, tanpa ada keterangan.


Pihaknya meminta untuk memonitoring kehadiran para pegawai ASN dan tenaga kontrak sekaligus memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang bersangkutan.



Dia pun menyayangkan adanya sebagian pegawai yang tidak hadir, sebab setelah apel dilaksanakan kegiatan halal bi halal di Pendopo Museum Kartini, bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz. 

"Kami berjanji kepada pimpinan, bahwa para ASN maupun tenaga kontrak yang hari ini (kemarin) tidak bisa hadir tanpa keterangan yang dipertanggungjawabkan tentunya ada sanksi yang kita kenakan kepada yang bersangkutan," tuturnya.

Diharapkan, setelah cuti bersama, ASN dapat meningkatkan semangatnya dalam bekerja. Apalagi pada 2019 ini Kabupaten Rembang memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 yang bersih dan transparan.

 WTP yang diraih, kata dia, merupakan cermin dari pada makin tertatanya pengelolaan keuangan dan aset daerah, sekaligus meminimalisasi upaya atau dugaan penyalagunaan kewenangan anggaran.

"Tindak lanjut dari pemeriksaan BPK kita pemeriksaan tahun 2018 ini bisa memperoleh opini WTP. Namun setelah WTP kita raih tidak berarti kita bisa bersantai, namun kita semakin dituntut untuk segera menindak lanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2018, karena masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus kita selesaikan," pungkasnya.

Seusai apel, para ASN menuju ke Pendopo Museum RA Kartini guna menghadiri acara halal bihalal dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto serta jajaran Forkopimda lainnya pukul 08.00 WIB.

Jadwal itu sedikit maju dari yang ditentukan sebelumnya, karena bupati berangkat ke Semarang jam 10.00 WIB tepat untuk menghadiri Open House Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASN yang Bolos di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran Disanksi Tegas"

Post a Comment