Pemkab Rembang Mulai Buka Seleksi Duta GenRe

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Pemkab Rembang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) menggelar pemilihan Duta GenRe (Generasi Remaja Berencana) mulai Selasa (18/6) di Pendapa Museum RA Kartini.

Kepala Dinsos PPKB melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Sejahtera(PPPAKS) Budi Setiasih mengatakan, kegiatan pemilihan Duta GenRe 2019 ini, diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 14 putra dan 18 putri, dengan syarat usia mulai 16 sampai 22 tahun. Bersamaan dengan technical meeting juga dilaksakan tes tertulis, dan gladi bersih performance.

Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Rembang tahun 2019 ini, kata dia, sudah tidak lagi membedakan antara jalur pendidikan dan masyarakat. 

Foto / Istimewa


“Pemilihan Duta GenRe tidak terbagi dalam kategori jalur pendidikan maupun jalur masyarakat, namun sudah menjadi satu yaitu pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten Rembang tahun 2019 untuk Duta Putri dan Duta Putra," ujarnya.

Tiga juri dilibatkan dalam penilaian pemilihan Duta GenRe, yakni Budi Darmawan untuk kategori komunikasi atau teknik berbicara, Cici dalam kategori materi program GenRe, dan Ratih dalam kategori kepemimpinan atau ketegasan.

Dengan adanya pemilihan Duta GenRe ini, imbuhnya, ada idola-idola dari teman sebaya yang dapat mengajak untuk meningkatkan kualitas hidup remaja.

Duta GenRe juga berperan membantu merencanakan kehidupan kedepan dan melaksankan program di antaranya pencegahan pernikahan dini, pencegahan penggunaan narkoba Napsa, pelecehan seksual, peningkatan life skill dan meningkatkan pelaksanakan 8 fungsi keluarga untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Rembang Mulai Buka Seleksi Duta GenRe"

Post a Comment