Talenta, Siswi SDN 1 Kunden Blora Sabet Juara 3 Lomba Sempoa Nasional

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Talenta Kartika Putri (11), SDN 1 Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berhasil meraih juara 3 pada Lomba Sempoa Nasional Tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Sempoa SIP Indonesia, di Hallroom PO Hotel Semarang, Sabtu, (22/6/2019).

Prestasinya, tidak hanya membawa nama Kabupaten Blora, tetapi juga membuat bangga orang tuanya, yakni Bripka Arip Nirwanto,anggota Humas Polres Blora dan Mei Sri Rahayu. 

“Saya bercita-cita ingin jadi dokter,” kata Talenta Kartika Putri yang kini naik kelas VI SDN 1 Kunden, Blora.

Katanya, ia mengikuti les sempoa mulai tahun 2018 atas dukungan kedua orang tuanya. Talenta senang dan berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang selalu mensupport hingga bisa meraih juara tingkat nasional.



Foto / Istimewa


"Juara ini aku berikan buat keluarga, meski belum bisa juara 1, tapi saya senang bisa naik podium dan bisa juara nasional. Ini pengalaman yang luar biasa, saya juga ingin terus belajar agar banyak juara lain lagi yang bisa diraih,” katanya.

Sementara itu, Bripka Arip Nirwanto mengatakan, awal perjalanan putrinya hingga sampai tingkat nasional ini melalui Seleksi ketat dari tingkat provinsi. Hasil seleksi tersebut, akhirnya Talenta berhasil mendapat jatah satu tempat untuk mengikuti Level Nasional yang di ikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

"Awalnya ya tidak menyangka bisa lolos seleksi dan meraih juara tiga nasional," kata Arip.

Untuk kategori lomba, lanjutnya, meliputi 5 Level sesuai tingkatan masing-masing. Yakni meliputi Level Junior, Foundation, Intermediate, Advanced serta level Graduate. Kategori tersebut di kelompokan berdasarkan Usia dan Level Materi sesuai kelas masing-masing.

"Setelah melalui perjuangan yang berat, akhirnya Talenta Kartika Putri dinobatkan Sebagai Juara 3 Nasional Best Of The Best Kelas Intermediate1 New," ujarnya.

Dikatakannya, tidak ada pesiapan khusus menghadapi lomba dari keluarga, namun dari guru les yang terus memberikan ujian dan soal soal latihan sebelum lomba.

"Persiapan khusus tidak ada, intinya adalah dukungan dan perhatian kepada anak, anak minat sekolah sempoa saya dukung. Sejak kecil saya biasakan memberi perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak,” katanya.

Sesibuk apapun, lanjutnya, masih disempatkan waktu untuk anak, menanyakan tentang pelajaran di sekolah.“Jadi anak merasa diperhatikan, harus bisa mengatur waktu dinas dan keluarga,” kata Arip.

Dalam lomba sempoa tingkat nisonal, juara 1 berhasil diraih dari perwakilan Jabodetabek, juara 2 diperoleh dari perwakilan Sumatra Utara - Aceh dan juara 3 diperoleh Talenta Kartika Putri perwakilan dari Jawa Tengah.

Sempoa SIP adalah Sekolah Sempoa kurikulum internasional di Indonesia yang telah berafiliasi dengan Organisasi Sempoa Internasional di China, Taiwan, Jepang, dan Amerika Serikat. Bahkan banyak anak didik Sempoa SIP yang berprestasi di Kompetisi Level Internasional dan mendapatkan prestasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Talenta, Siswi SDN 1 Kunden Blora Sabet Juara 3 Lomba Sempoa Nasional"

Post a comment