Waduk Selo Parang Bisa Jadi Tujuan Kamu untuk Menikmati Liburan di Blora

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Wahana wisata waduk Selo Parang di Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bisa menjadi salah satu pilihan warga untuk menikmati suasana liburan.Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati wahana outbond dan kuliner.


Rahma Angelina, salah seorang mahasiswa perguruan tinggi di Semarang yang menikmati wisata di tempat tersebut mengaku cukup puas dengan arena wisata di Selo Parang. Menurutnya, ada sejumlah spot foto yang bagus baik untuk swa foto atau membuat dokumentasi bersama teman dan keluarga.

“Ada sepeda layang, flying fox, hammock (tempat tidur gantung) dan aneka out bond lainnya. Selain itu ada kuliner lontong opor dan aneka minuman yang disediakan di lokasi. Pelayanan dari petugas juga ramah dan baik,” kata Rahma.

Foto / Istimewa


Ketua kelomok sadar wisata (pokdarwis) Desa Tempellemahbang Kasiyanto mengatakan, pengunjung mulai ramai biasannya mulai siang hingga sore. Untuk libur Lebaran lalu, jumlah pengunjung cukup padat ketika sore hari.

Untuk tiket di wahana wisata, lanjutnya, relatif terjangkau. Salah satunya wahana tempat tidur gantung, harga tiketnya Rp 10.000,00 untuk sekali panjat dengan durasi beberapa jam di atas parasut yang dikaitkan dengan tali pada batang pohon jati.

Semua kendaraan diatur rapi oleh anggota karang taruna dan dijaga dengan baik di tempat parkir.

“Semua kami pandu untuk tenik meluncur, memanjat dan pemakaian peralatan keamanan. Kami jamin aman jika pengunjung mematuhi petunjuk,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Tempellemahbang Ahmad Syaifudin mengatakan, di lokasi Waduk Selo Parang sudah dirintis dan dilakukan pembangunan untuk sarana out bond dan kuliner yang ke depan disenergikan sebagai kawasan agro wisata.

“Beberapa tempat untuk swafoto atau menikmati pemandangan di sekitar waduk Selo Parang sudah kami buat. Termasuk arena out bond yaitu flying fox dan sepeda layang sudah kami buat. Untuk fliying fox panjangnya lebih kurang 300 meter,” katanya.

Sambil jalan, kata Ahmad, terus dibenahi. Pihaknya bertekad memberdayakan masyarakat untuk maju bersama melalui potensi desa yang ada, yakni Selo Parang.

Dikatakannya, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah dilakukan pengalokasian anggaran untuk destinasi wisata desa di Selo Parang.

“Pengelolaannya melalui kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan karang taruna desa. Kami persilahkan remaja dan pokdarwis untuk berkreatif mengembangkan ide atau gagasan agar ke depan bisa lebih baik dan makin berkembang,” jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Waduk Selo Parang Bisa Jadi Tujuan Kamu untuk Menikmati Liburan di Blora"