Bakal Dilengkapi Laboratorium IPAL, Renovasi Pasar Puri Telan Anggaran Rp 1,6 Miliar

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Pasar Puri, Pati, bagian belakang direnovasi, dan nantinya juga dilengkapi dengan Laboratorium Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Terkait dengan proyek renovasi itu, menelan anggaran Rp 1,6 Miliar.

Dari pantauan di lapangan, saat ini, proses pengerjaannya sudah memasuki tahap finishing. Pekerja tinggal menata keramik dasar dan melakukan pembersihan puing-puing.

Setidaknya ada tiga los di pasar tersebut yang nantinya akan diisi oleh pedagang lama. Hanya, untuk penempatannya, belum bisa ditentukan lantaran pembangunan masih belum selesai. 

Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Widyotomo Kusdianto mengatakan, penambahan laboratorium IPAL itu sebagai mewujud komitmen dalam menjadikan Pasar Puri sebagai pasar berstandar nasional Indonesia (SNI).

Renovasi Pasar Puri


"Untuk Pasar SNI memang harus ada hasil uji limbah pasar secara berkala. Dengan demikian, nantinya juga akan dilengkapi dengan labolatorium IPAL," katanya.

Selain itu, pasar tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan gudang. Ruangan itu sendiri lebih untuk tempat penyimpanan alat kebersihan, gerobak sampah dan motor pengangkut sampah. 

Dia menambahkan, untuk proses pengerjaan itu rencananya akan rampung pada akhir Oktober ini. Sehingga, setelah itu nantinya bisa segera ditempati pedagang. 

"Ini prosesnya tinggal finishing. Kami pastikan akhir Oktober pembangunan sudah selesai," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakal Dilengkapi Laboratorium IPAL, Renovasi Pasar Puri Telan Anggaran Rp 1,6 Miliar "

Post a comment