Marimas Ajak Guru Bikin Ecobricks

SEKITARPANTURA.COM, TEGAL - PT Marimas Putera Kencana bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal menggelar Pelatihan Ecobricks di Aula Dinas Pendidikan, pada Selasa (08/10/2019). Sebanyak 200 peserta Guru SD dan SMP se Kabupaten Tegal antusias mengikuti Pelatihan Ecobricks.

Acara dibuka oleh Retno Suprobowati Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal. Retno mengapresiasi kegiatan Pelatihan Ecobricks yang dilakukan Marimas.

"Terimakasih Marimas telah memberikan Pelatihan Ecobricks, kami mendukung Program Ecobricks untuk mengurangi sampah plastik di sekolah di Kabupaten Tegal,"kata Retno

Pelatihan membuat ekobrik // Istimewa


Retno memberikan pesan kepada guru-guru peserta Pelatihan Marimas Ecobricks untuk ikut menjaga lingkungan.

"Diharapkan kita tidak hanya bisa memakai plastik saja tetapi juga bisa mengelolanya demi menjaga lingkungan," tambah Retno dalam sambutannya.

Imam Kusmiyanto perwakilan Marimas menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan di 15 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah dan DIY.

"Pelatihan Marimas Ecobricks merupakan bagian dari kepedulian Marimas pada lingkungan. Marimas mengajak guru SD dan SMP supaya pelatihan ecobricks dari Marimas ini diteruskan kepada anak didiknya masing-masing sehingga lingkungan semakin bersih," kata Imam disela acara.

Imam menambahkan bahwa selain Pelatihan Ecobricks, Marimas juga memiliki Program Marimas Ecobricks Gratis 1000 Laptop yang bertujuan menarik kembali bungkus-bungkus kosong Marimas agar tidak mencemari. 

Caranya adalah, sekolahan membuat 100 ecobricks Marimas, menggunakan botol ukuran 600 ml dengan berat minimal 200 gram. 100 ecobricks Marimas tersebut dapat ditular dengan 1 buah Laptop. Informasi dan pendaftaran dapat melalui www.marimasecobricks.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marimas Ajak Guru Bikin Ecobricks"

Post a Comment