Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Winong Pati

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Warga Desa Winong, Kecamatan Pati, dihebohkan dengan penemuan tanaman langka berupa bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah salah seorang warga di RT 16 RW 03 desa setempat.


Bunga yang berdiameter sekitar 60 centimeter tersebut, kali pertama ditemukan oleh bocah berumur 6 tahun pada Sabtu (23/11) lalu, yang ketika itu sedang bermain di pekarangan rumah.


"Pas lihat pertama kali dikiranya ular kobra. Karena takut, kemudian anak itu memberitahukan kepada warga mengenai sesuatu yang dilihatnya di pekarangan itu. Setelah dicek oleh warga, ternyata adalah bunga bangkai yang masih kecil dan belum mengeluarkan bau," kata Yuni, yang merupakan nenek dari bocah tersebut.




Katanya, bunga tersebut tumbuh besar dengan cepat, karena hanya dalam sehari sudah mulai mekar. Ketika sore, bunga tersebut mengeluarkan bau busuk dan dikerumuni lalat.

Kabar keberadaan bunga bangkai tersebut, juga cepat menyebar ke warga, setelah beberapa warga mengshare di media sosial. Sehingga, bunga itu  menjadi tontonan warga.


Dirinya juga mengaku senang adanya bunga bangkai tersebut. Karena, dirinya menyebut baru pertama kali melihat bunga langka itu.


Sementara itu, Jarnawi, Kepala Desa Winong menyampaikan agar keberadaan bunga langka itu bisa dijaga keberadaannya. Makanya, dia memerintahkan agar warga membuat pagar dari bambu untuk menutup bunga tersebut agar tidak cepat rusak karena disentuh warga.

"Beberapa hari lalu saya dilapori warga, katanya ada bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah. Nah, saya kemudian minta agar bunga tersebut bisa dijaga, sehingga bisa menjadi tontonan warga," pungkasnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Winong Pati"

Post a comment