Kecelakaan Lalu Lintas di Pati Didominasi ASN


SEKITARPANTURA.COM,PATI - Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pati kurun waktu Januari hingga November 2019 ini, didominasi oleh aparatur sipil negara (ASN). Hal itu berdasarkan analisis dan evaluasi (anev) Kakorlantas Polri.

Kasat Lantas Polres Pati AKP Ari Prayitno mengatakan, tahun ini ada sebanyak 1.272 kasus kecelakaan di Pati. Dari jumlah itu, 163 di antaranya meninggal dunia, seorang mengalami luka berat dan 1.485 orang mengalami luka ringan.

"Untuk kerugiannya sendiri, diperkirakan mencapai Rp 650 juta," katanya, Selasa (19/11).

Dia menambahkan, berdasarkan usia korban laka, rata-rata didominasi oleh kendaraan roda dua dengan rentan usia 30-40 tahun. Kemudian dari kategori profesi, didominasi oleh ASN.



"Hasil analisa kakorlantas untuk pengemudi, korban maupun pelaku memnag didominasi ASN," imbuhnya.

Dirinya mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara. Mengingat, Pati merupakan jalur pantura yang merupakan keluar masuknya kendaraan besar.

Kemudian, yang terpenting adalah kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan para pengemudi. Sehingga pada saat berkendara, identitas kendaraan dan pengemudi bisa lebih jelas.

"Ini penting untuk ditekankan. Sebab, keselamatan pengguna jalan adalah lebih penting. Kami harap, para pengguna jalan tetap menjaga ketertiban lalu lintas," tutupnya.(lis)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecelakaan Lalu Lintas di Pati Didominasi ASN"

Post a Comment