Ratusan Santri Ikuti Musabaqoh Hifdzil Quran dan Qiroatil Kitab

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Sebanyak 117 siswa se-eks Karesidenan Pati mengikuti Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) dan Musabaqoh Qiro'atil Kitab (MKQ) yang diselenggararakan yayasan Salafiyah Kajen kecamatan Margoyoso, pada Kamis (14/11).

Mengangkat tema menguatkan Akhlak karakter dan kemandirian pesantren, kegiatan itu diikuti oleh ratusan siswa mulai dari tingkatan madrasah ibtida'iyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). 

Ketua Yayasan Salafiyah Kajen H.Ghufron Halim menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Mbah Siroj Ishaq ke-93 dan Harlah Madrasah Salafiyah.

"Saya berharap kepada seluruh peserta bisa saling mengetahui kelebihan untuk mengoptimalkan kekurangannya," jelasnya.



Pada kesempatan itu, dirinya juga memohon doa restu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang turut hadir pada acara tersebut, atas penyelenggaraan program tahasus Tahfidzul Quran paska Aliyah sebagai langkah awal dan niat dalam memberi ruang para santri. 

Sementara itu, H. Imron selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, mengapresiasi atas terselenggara  lomba tersebut. 



Tak hanya itu, ia juga  mendukung program perencanaan yayasan Salafiyah Kajen, khususnya program Tahasus Tahfidzul Qur'an. 

"Lewat program ini nantinya akan tercipta anak didik yang berakhlaqul karimah dan mandiri. Mereka akan bisa bersaing lebih ketat di dunia yang lebih terbuka, khususnya jebolan pesantren. Karena, Pati merupakan Kabupaten yang konsisten dalam sebagai gudangnya keilmuan Islam," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ratusan Santri Ikuti Musabaqoh Hifdzil Quran dan Qiroatil Kitab "

Post a Comment