Aliansi Mahasiswa Pati Deklariasikan Tolak Paham Intoleransi

SEKITARPANTURA.COM, PATI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pati (Amati) menolak terhadap paham-paham intoleran yang dapat memicu memecah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Mereka melakukan deklarasi yang berlangsung di Warkop Perko, Sabtu (5/12/2020). 


Ketua Amati, M. Saifudin mengatakan, paham intoleransi yang tumbuh di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara ini sangat berisiko terhadap cita-cita dari Founding Father. Sebab, jika dibiarkan akan tumbuh subur di tanah air Indonesia dan hal ini yang dikhawatirkan semacam indoktrinasi. 


"Kami Aliansi Mahasiswa Pati menolak terhadap paham radikal dan intoleran. Karena jika ini dibiarkan akan memicu munculnya perpecahan, memecah persatuan Bhineka Tunggal Ika yang kita rawat," ujarnya.


Aliansi Mahasiswa Pati deklarasi menolak intoleransi. Foto: Ist



Dalam deklarasi tersebut, Amati juga menyinggung gerakan  dakwah yang dilakukan oleh Habib Riziq Sihab (HRS). Mereka menilai, dalam dakwah yang digunakannya mengandung unsur provokasi. 


Deklarasi Amati ini, ada beberapa point yang digaungkan. Hal itu, agar menjadi perhatian serius pemerintah serta pihak yang berwenang terhadap bahaya paham radikal serta intoleran yang akhir-akhir ini muncul.


Adapun pernyataan sikap dan deklarasi Aliansi Mahasiswa Pati, di antaranya, Amati mengecam keras segala bentuk paham intoleran yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan Bhineka Tunggal Ika. 


“Kemudian, Aliansi Mahasiswa Pati menolak provokasi yang menebar kebencian dengan mengatasnamakan dakwah yang dilakukan oleh HRS. Ketiga, Aliansi Mahasiswa Pati  mendorong pemerintah menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran atau mendukung terjadinya pelanggaran protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku, khususnya pada momentum kepulangan HRS,” ungkap Saifuddin.


Selanjutnya, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam situasi dan kondisi di tengah-tengah pandemi. Dan terakhir, Amati siap mendukung TNI-Polri bersama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Aliansi Mahasiswa Pati Deklariasikan Tolak Paham Intoleransi"

Post a Comment