Pegiat Wisata di Solo Jalani Vaksinasi

SEKITARPANTURA.COM, SOLO - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi untuk sejumlah pegiat wisata di Solo, Senin (29/3/2021). Didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Ganjar mengecek vaksinasi yang digelar di Puskesmas Penumping.

Puluhan pegiat wisata Solo begitu antusias menyambut kedatangan Ganjar dan Gibran. Kepada keduanya, mereka mengucapkan terima kasih karena mendapat prioritas vaksinasi.

"Terima kasih pak, semoga ini jadi momentum kebangkitan wisata di Solo. Selama pandemi pendapatan turun banyak pak," kata mereka pada Ganjar dan Gibran.

Ketua Asita Solo, Pri Siswanto menyambut positif program vaksinasi untuk kalangan pegiat wisata ini. Menurutnya, program itu sudah lama ditunggu.

"Tentu kami menyambut positif, karena ini yang kami tunggu-tunggu. Kita sudah lama menantikan program ini, dan semoga ini awal titik balik pengembangan pariwisata di Solo," katanya.

Ganjar bersama Wali Kota Solo Gibran meninjau vaksinasi pegiat wisata. Foto: Ist


Salah satu pelaku wisata, Diah mengatakan sangat bersyukur mendapat jatah vaksin. Sebab sebagai pegiat wisaa yang bergerak ke sejumlah tempat, mereka merupakan golongan yang rentan.

"Kalau sudah divaksin, maka kami bekerja lebih maksimal dan lebih merasa aman," katanya.

Pegiat wisata lainnya, Dewi mengatakan, selama Covid-19 nyaris pariwisata di Solo tidak bergerak. Pendapatan bisa menurun hingga 70-80 persenm

"Dengan divaksin ini kami sangat bersyukur dan merasa lebih aman. Semoga setelah ini, wisata solo semakin bergeliat. Kami akan tetap semangat dan selalu sabar menanti," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap vaksinasi untuk pegiat wisata itu membuat mereka lebih siap. Setelah pariwisata sudah dibuka semuanya, maka mereka sudah sehat dan sudah divaksin.

"Tapi sambil menunggu itu, saya minta semuanya bersabar. Saya terima kasih tadi ngobrol-ngobrol, mereka mau bersabar. Meskipun momentum orang mudik biasanya mereka dapat orderan, hari ini mereka ikhlas bersabar," katanya.

Dengan cara itu, maka penanganan Covid-19 lanjut Ganjar bisa lebih cepat. Nantinya, kerumunan dan keramaian bisa dicegah khususnya di sektor pariwisata.

"Memang masih panjang, vaksinasi kita saja masih rendah, kira-kira satu juta lebih sedikit dari target 24 juta. Kita bergantung pada pusat, karena problem kita ketersediaan vaksinnya. Kalau vaksinnya ada, kita siap ngebut," tutupnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pegiat Wisata di Solo Jalani Vaksinasi"

Post a Comment