Peringati Hari Guru, Siswa SMPN 1 Kudus Ikuti Lomba Doodle Art

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS - Berbagai cara dilakukan dalam rangka memeringati Hari Guru Nasional.Seperti  halnya yang dilakukan siswa SMPN 1 Kudus, yakni dengan mengikuti perlombaan "Doodle Art".

Setidaknya, ada 24 siswa dari perwakilan masing-masing kelas yang ikut pada perlombaan tersebut. Ragam kreativitas dituangkan siswa pada ‘Doodle Art’ tersebut. Ada tulisan atau pesan yang tersirat, di antaranya bertuliskan My Teacher My Hero, Jasamu Tak kan ku Lupa, Guru Lentera Hidup Kita, Ucapan Selamat Hari Guru dan beragam hasil karya lainnya

Hasan Sunarto, Guru seni rupa di SMP 1 kudus menyampaikan, jika lomba tersebut sebagai salah satu wadah untuk mengasah kreativitas siswa dalam membuat seni rupa berupa ‘Doodle Art’.



Foto//Istimewa


Lomba ‘Doodle Art’ ini, menurut Hasan merupakan yang pertama digelar di SMP 1 Kudus. Karena tahun sebelumnya di Hari Guru, digelar lomba membuat karikatur, poster, maupun melukis wajah guru. 

“Untuk peringatan hari guru di SMPN 1 Kudus setiap tahunnya memang selalu berganti tema untuk memperingatinya, selain lomba yang unik, juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat itu,” ujarnya.



Menurutnya, ‘Doodle Art’ merupakan gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkrit atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak. Umumnya dalam hal ini biasanya disebut “coretan”.

Untuk penilaian, dilihat dari orisinalitas karya, kesesuaian tema dan unsur seni yang terkandung di dalamnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Guru, Siswa SMPN 1 Kudus Ikuti Lomba Doodle Art"

Post a Comment