Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan HUT SMAN 1 Jakenan


SEKITARPANTURA.COM,PATI – Beragam kegiatan digelar untuk menyemarkkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 SMA Negeri 1 Jakenan. Di antaranya adalah Karnaval Budaya Nusantara yang digelar pada Rabu (20/11).

Dalam kegiatan tersebut, busana adat dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia dikenakan oleh masing-masing kelompok. Tak terkecuali, masing-masing guru juga memakai bajut adat dari berbagai daerah.

“Untuk karnaval memang kita mengambil tema tentang budaya Nusantara. Tujuannya, agar peserta didik lebih mengenal budaya dari berbagai daerah yang ada di Nusantara itu,” Ujar Wiyarso, Kepala SMAN 1 Jakenan.

Tak hanya itu, melalui hal itu, pihaknya juga berharap agar siswa memiliki kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki ragam budaya dan perbedaan.



Lebih lanjut ia sampaikan, jika dalam Karnaval Budaya Nusantara tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru.

Sedangkan untuk ragam kreasi yang dikenakan dan dibawa oleh masing-masing kelompok, semuanya dibuat oleh siswa sendiri.



Dirinya juga menyampaikan, selain karnaval, berbagai kegiatan juga digelar untuk meramaikan HUT SMAN 1 Jakenan. Yakni, mural, launching pembuatan seribu lubang biopori, pentas seni, pengajian, pengobatan gratis dan lain sebagainya.



“Dengan usia ke-34 ini, kami berharap sekolah ini bisa lebih berprestasi lagi, anak-anak bisa mengembangkan potensinya dengan maksimal dan menyenangkan. Baik itu dalam bidang akademik maupun nonakademik,” ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan HUT SMAN 1 Jakenan"

Post a Comment