Aktifitas Oi Pati, dari Donor Darah Hingga Penggalangan Dana

Aktifitas Oi Pati, dari Donor Darah Hingga Penggalangan Dana. (SekitarPantura.Com)
SekitarPantura.Com - Fans Iwan Fals yang tergabung dalam BPK Oi Pati memiliki komitmen yang tinggi untuk menumbuhkan jiwa sosial terhadap anggota. Sehingga, organisasi ini tak mau hanya sekedar konsen terhadap bermusik saja, namun sesuai dengan slogan SOPAN (Sosial, Olahraga, Pendidikan, Akhlaq dan Niaga).

Beberapa waktu lalu, Oi Pati sempat mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilakukan di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Pati, yang berlokasi di depan RSUD Soewondo.

”Dalam momen tertentu kita memang adakan kegiatan, seperti halnya beberapa bulan lalu kita mengadakan kegiatan donor darah.Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian dari peringaran hari lingkungan hidup, yang digelar seluruh komunitas Oi di Indonesia, secara serentak. Ini memang salah satu bentuk kepedulian sosial yang terus digerakkan terhadap Oi, yang akan secara kontinyu dilaksanakan,” ujar  Dwi Wahyu Bawono, Ketua BPK Oi Pati.

Kegiatan donor darah ini, katanya diikuti fans Iwan Fals yang tergabung dalam Oi Pati. Namun, katanya, pihaknya juga tidak menutup masyarakat umum untuk ikut dalam kegiatan donor darah tersebut.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, dirinya berharap organisasi Oi, khususnya di Pati dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat. Dalam organisasi Oi, katanya anggota diharapkan mampu menjadi pribadi yang tidak hanya sekadar penggandrung lagu-lagu Iwan Fals, namun bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan berbagai bidang.

Untuk itu, Oi sebagai wadah dari fans Iwan Fals, katanya juga harus bisa merealiasikan kepedulian di tengah-tengah masyarakat. Karena, dalam organisasi ini menurutnya memiliki komitmen-komitmen yang harus dilaksanakan.

Lebih lanjut ia katakan, bukan hanya donor darah saja yang menjadi agenda dari Oi, namun ke depan pihaknya juga bakal mengadakan beberapa kegiatan, di antaranya penanaman pohon, hingga penggalangan dana ketika ada bencana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aktifitas Oi Pati, dari Donor Darah Hingga Penggalangan Dana"

Post a Comment