Butuh 1.200 Lembar Daun Sirsak untuk Selesaikan Lukisan Butter Fly

Ratna dengan lukisannya yang berbahan dasar daun sirsak. Untuk bisa menyelesaikan lukisan ini, dirinya menghabiskan daun sirsak sebanyak 1.200 lembar
Tidak hanya memakan waktu hingga satu tahun lamanya, lukisan Butter Fly berbahan dasar daun sirsak milik Ratna Septi Anggrahenie yang meraih penghargaan MURI, ternyata membutuhkan bahan baku daun sirsak hingga ribuan.  
Katanya, untuk menyelesaikan lukisan tersebut, dirinya menghabiskan sebanyak  1.200 lembar daun sirsak. “Memang saya hitung benar-benar, berapa habisnya daun yang saya gunakan,” ungkapnya.

Sedangkan terkait bahan baku sendiri, dirinya tidak mengalami kesulitan. Karena menurutnya, di salah satu daerah Pati selatan, cukup banyak bahan baku tersebut yang tersedia. Bahkan, ketika dirinya butuh, hanya tinggal menghubungi salah satu warga di tempat tersebut.

Kemudian, untuk pemasarannya sendiri,  katanya juga tidak mengalami kesulitan. Karena dari beberapa lukisan dari daun sirsak yang selama ini dihasilkan, semuanya terjual. Di mana, selain dari Pati, banyak juga daerah lain yang memesan lukisan tersebut. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Butuh 1.200 Lembar Daun Sirsak untuk Selesaikan Lukisan Butter Fly"

Post a Comment