Tahukan Anda, Kopi Semakin Lama Disimpan Rasanya Semakin Nikmat?

Bagi penikmat kopi, tentu memiliki cara tersendiri untuk dapat mendapatkan kepuasan dalam menikmati kopi. Semakin tinggi nilai cita rasa dari sebuah kopi, akan semakin istimewa bagi penikmatnya.








Namun, tahukah Anda, jika kopi yang disimpan dalam kurung waktu lama, justru akan menghasilkan cita rasa yang semakin istimewa? Menyimpan kopi dalam waktu yang lama, juga bisa memperkuat  aroma dan rasa kopi.

Syaiful Anwar, petani kopi dari Desa Tempur, Kecamatan Keling, Jepara, yang juga memproduksi Kopi Tempur memberikan tips kopi bisa menghasilkan rasa yang luar biasa. Salah satunya metode penyimpanan biji kopi.

“Semakin lama biji kopi disimpan, rasanya akan semakin enak. Namun, yang menjadi catatan adalah, cara penyimpanan kopinya harus dalam suhu ruangan. Menyimpan kopi dalam dalam waktu lama dan suhu ruang, secara otomatis tingkat kelembapan yang terkandung dalam biji juga berkurang,” katanya.

Intinya menurutnya, semakin sedikit kadar air atau kelembapan  dalam biji kopi, kualitas rasa dan aroma akan semakin bagus.

Bagaimana penasaran dengan seduhan kopi dari biji kopi yang tersimpan lama? 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukan Anda, Kopi Semakin Lama Disimpan Rasanya Semakin Nikmat?"

Post a comment