IKPM Jateng di Yogyakarta Peringati Ulang Tahun ke-5

foto : istimewa
Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Jawa Tengah memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-5 pada Senin (11/4/2016). Kegiatan ini berlangsung di Aula Masjid Diponegoro Balai Kota Yogyakarta.

Ghomy, Ketua II IKPM Jateng mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan refleksi atas berjalannya roda organisasi kedaerahan ini. 

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan, jika sebuah organisasi haruslah dibarengi dengan administrasi yang baik sebagai landasan dasar. Hal itu, katanya, bisa mewujudkan suatu organisasi yang jelas dan arah tujuannya.

"Di IKPM Jateng ini, kita coba untuk membuat administrasi yang tertib, sehingga organisasi ini tetap berjalan sesuai dengan tujuan dari organisasi  itu sendiri," katanya.

Dirinya juga menyatakan, jika IKPM Jateng yang berada di Yogyakarta ini masih perlu adanya evaluasi dan perbaikan ke depannya. Seperti halnya, mengakomodir organisasi dari masing-masing daerah di Jateng, untuk bergabung di IKPM.

"Pengelolaan pengembangan anggota yang berlatarbelakang beragam budaya di Jateng ini perlu ditingkatkan. Begitu pula dengan proses kaderisasi anggota organisasi," imbuh Dawamuniam, Ketua III IKPM Jateng.

Dirinya juga menyampaikan, yang tidak kalah penting dalam organisasi IKPM Jateng tersebut, yakni rasa memiliki, meskipun anggotanya berasal dari berbagai latar belakang dan berbagai daerah di Jateng.

Bukan hanya itu saja, komunikasi antaranggota juga perlu dijaga untuk mewujudkan kedewasaan anggota organisasi.

Dirinya berharap, dalam usia organisasi yang muda ini, IKPM Jateng nantinya dapat terus berkembang, dan mewujudkan Jawa Tengah yang berbudaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IKPM Jateng di Yogyakarta Peringati Ulang Tahun ke-5 "

Post a Comment