Info Lowongan Kerja di PLN dan Anak Perusahaannya

Ilustrasi/istimewa

PT PLN (Persero) dan anak perusahaannya membuka lowongan kerja bagi putra putri terbaik Indonesia. Kesempatan berkarir di PLN dan anak perusahaannya tersebut sangatlah luas, karena rentang bisnis dari hulu hingga hilir, mulai dari pembangkit, transmisi, hingga distribusi listrik ke pelanggan serta jasa-jasa pendukungnya. 

Seperti dikutip dari www.pln.co.id, adapun anak perusahaan PLN yang membuka lowong kerja tersebut yakni, PT Indonesia Power (IP), PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), PT Indonesia Comnet Plus (ICON+), dan PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (bright PLN Batam). Kemudian PLN Tarakan, PLN Enjiniring (PLN E), PLN Batubara (BB), PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAg), dan PT Haleyora Power (HP). 

Pendaftaran dibuka selama kegiatan Titian Karir Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2016 (8-10 April 2016), di Jalan Ganesha No 10, Bandung, Jawa Barat. Untuk Strata Satu (S1), jurusan yang dibuka adalah Teknik Elektro, Teknik Elektronika/Kendali, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, Teknik Metalurgi, Teknik Geologi, Teknik Informatika, Teknik Infoormasi, Ilmu Hukum, dan Akuntansi. (selengkapnya dapat dilihat di www.pln.co.id). 

Sementara itu untuk Diploma Tiga (D3), jurusan yang dibuka adalah Teknik Elektro, Teknik Elektronika/Kendali, Teknik Mesin, Teknik Kimia, serta Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi bisnis, dan Administrasi Perkantoran. (Selengkapnya dapat dilihat di www.pln.co.id).

Sementara itu untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), S1 dan D3 Teknik Elektro dan Elektronika minimal 2,74 (dalam skala 4). Sementara itu untuk jurusan lainnya IPK minimal 3.00 (dalam skala 4). 

Pendaftaran dilakukan di Booth PLN dengan membawa tiga berkas berikut, yakni copy akte kelahiran, copy ijazah/surat keteraangan lulus yang dilegalisir, copy transkrip nilai yang dilegalisir. Ketiga berkas tersebut dimasukkan dalam map warna kuning dengan menuliskan nama dan kode jurusan yang dilamar pada cover map. 

Selanjutnya, pendaftar mengunduh aplikasi 'QR Code Scanner' pada Smartphone. Selama proses seleksi, apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan gugur. 

Pelamar diperbolehkan memilih dua perusahaan dalam PLN Group sesuai tingkat pendidikan dan program studi. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki. Bagi peminat yang tidak memenuhi syarat usia, jurusaan, dan IPK, agar tidak melakukan pendaftaran. 

Untuk tahaap seleksi, meliputi seleksi administrasi, tes intelegensi, tes akademis dan Bahasa Inggris, tes psikologi, tes kesehatan (kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku), wawancara, dan diklat. Tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero) dan anak perusahaan. 

Pelamar yang lulus psikotes wajib melangkapi berkas berupa surat lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan Talenta, riwayat hidup (CV), copy akte kelahiran, copy ijazah/surat keterangan lulus yang dilegalisir, copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir, copy KTP, surat keterangan belum menikah dari kelurahan, dan pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto). 

Kemudian bagi pelamar lulusan luar negeri, wajib melampirkan surat keterangan dari Dikti mengenai kesetaraan jenjang pendidikan dan IPK. Bagi pelamar lulusan program lintas jalur (D.II yang meneruskan ke D.IV/S.1), wajib melampirkan transkrip nilai D.III yang dilegaalisir dan ijazah D.III yang dilegalisir. Berkas dimasukkan ke dalam (map biru untuk S1/D.IV dan warna merah untuk D.III) sesuai urutan di atas dengan menuliskan nama dan kode yang dilamar pada cover map.

Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini, dan keputusan tim penerimaan pegawai tidak dapat diganggu gugat. Kemudian tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) dan anak perusahaan. 

Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. PT PLN (Persero) dan anak perusahaan tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan Perseroan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Lowongan Kerja di PLN dan Anak Perusahaannya "

Post a Comment