12 Jalur Alternatif Telah Disiapkan Pemkab Semarang

Untuk kelancaran arus mudik lebaran 2016, Pemkab Semarang telah menyiapkan 12 jalur alternatif. Di mana, pihak Dishubkominfo Kabupaten Semarang memastikan, jalur tersebut, kondisi fisik jalannya cukup bagus dan layak dilalui kendaraan.
 
Adapun 12 jalur alternatif meliputi Jalan Urip Sumoharjo-Karangjati, Tuntang-Karanglo-Salatiga, Tuntang-Watuagung-Salatiga, Tingkir-Suruh-Karanggede, Ampel-Kaliwungu-Boyolali, dan Tapen-Candran-Salatiga.

Kemudian jalur alternatif dari Candran menghubungkan Banyubiru, Lanjan-Bedono, Jambu-Bedono, rengas-Tambakboyo, Rengas-Bawen, Bawen- Jalan lingkar Ambarawa, serta Langensari-Gebungan-Mijen.



Jalur alternatif tersebut seluruhnya merupakan jalan aspal. Khusus jalur alternatif Jambu-Bedono yang kondisinya rusak ringan saat ini masih dalam perbaikan.

Sementara,jalur alternatif Jambu-Bedono serta Langensari-Gebungan-Mijen yang mengalami rusak ringan sudah diperbaiki, sehingga sudah layak dilewati kendaraan.

Diperkirakan, arus mudik di jalan nasional Ungaran-Bawen relatif sepi karena sudah ada tol Ungaran-Bawen. Meski demikian, ada beberapa simpul titik yang dimungkinkan terjadi kemacetan seperti exit tol Bawen dan pertigaan Bawen yang merupakan pertemuan arus kendaraan yang keluar masuk tol serta kendaraan lewat jalan utama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Jalur Alternatif Telah Disiapkan Pemkab Semarang "

Post a Comment