RSI Sultan Agung Dinyatakan Lulus Tingkat Paripurna oleh KARS

Sekitar Pantura, Semarang - RSI Sultan Agung telah dinyatakan lulus tingkat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Meski sudah lulus, secara continue KARS tetap melakukan verifikasi.Hal itu yang terlihat dari kunjungan surveyor NS Nani Hernani, di RSI Sultan Agung, Selasa (26/7).

Verifikasi tim KARS ini bertujuan untuk mereminder beberapa hal yang mungkin masih terlewatkan setelah akreditasi. Dalam visitasi tersebut, Ns Nani Hermani berkesempatan melihat beberapa perbaikan yang sudah dilakukan RSI Sultan Agung sebagai kelengkapan akreditasi. Misalnya, penyediaan alat penyemprot mata ketika terjadi insiden paparan bahan kimia dan darah di laboratorium. Tidak hanya itu, Ns Nani secara random (acak) pada beberapa petugas untuk melakukan cuci tangan.

Pengecekan dokumen oleh surveyor KARS (Istimewa)


"RSI Sultan Agung sudah menunjukkan progress yang bagus. Hanya saja di beberapa tempat memang perlu ada beberapa hal yang harus dilengkapi dan diperbaiki kembali. Ini untuk mengingatkan saja" ujar NS Nani seperti dalam release yang diterima redaksi.

Sementara itu,  Dirut RSI Sultan Agung dr Masyhudi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh surveyor KARS. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh surveyor KARS bertujuan sebagai sarana melakukan koreksi agar RSI Sultan Agung tetap on the track sebagai RS yang terakreditasi paripurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " RSI Sultan Agung Dinyatakan Lulus Tingkat Paripurna oleh KARS "

Post a Comment