Melihat Aksi Keren Kapolres Rembang jadi Penabuh Drum Marching Band

SEKITARPANTURA.COM, REMBANG - Ribuan masyarakat padati Kota Rembang dalam Kirab Budaya dan Karnaval Peringatan HUT RI Ke-71 tahun 2016 . Antusiasme warga untuk menyaksikan karnaval ini sangat tinggi, hingga membuat sejumlah jalan protokol di Kecamatan Rembang Kota macet. 

Dengan arak-arakan terdepan rombongan kereta hias yang dinaiki Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Sekretaris Daerah Hari Susanto.

Di belakang rombongan pejabat teras, marching band dari Akademi Militer Magelang “Cangka Lokananta” mengiringi. Marching Band Taruna Akmil ini mencuri perhatian warga dengan atraksi-atraksinya. 

Setelah rombongan dinas-instansi, iring-iringan karnaval diisi oleh siswa siswi sekolah menengah se-Kecamatan Rembang Kota yang mengenakan kostum bertemakan Batik Lasem Carnival.

Di sepanjang perjalanan yang melewati Jalan Diponegoro – Jalan Kartini – Jalan Pemuda dan finish di halaman Gedung Haji ini terlihat warga memadati pinggir jalan untuk meyaksikan . 


Aksi Kapolres Rembang saat tergabung dalam tim marching band (Dok Humas Polres Rembang)


Ada pemandangan yang berbeda dan cukup menarik dalam karnaval ini. Yakni, ketika Kapolres Rembang bergabung dalam grup marching band, dan menjadi penabuh drum.

Kapolres terlihat cukup lihai memainkan alat musik tersebut dan bisa menyamakan irama dengan pemain lainnya.

Dalam kesempatan itu, penampilan Kapolres cukup mencolok. Sebab, ketika bergabung dalam tim marching band, Kapolres masih mengenakan baju adat Jawa, yang memang dipakai untuk mengikuti karnaval, seperti beberapa pejabat lain.

Beberapa warga yang menyaksikan juga terlihat kagum atas aksi Kapolres, dan tidak sedikit yang memberi pujian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Aksi Keren Kapolres Rembang jadi Penabuh Drum Marching Band"

Post a Comment