Sepakbola Daster Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Desa Talun Pati

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Warga Desa Talun RT 02 RW 04 Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati menggelar perlombaan sepakbola daster. Perlombaan ini dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam perlombaan tersebut, peserta yang terdiri dari bapak-bapak dan pemuda desa diharuskan memakai daster. Kendati peserta sering mengalami kesulitan dalam menendang atau menggiring bola apalagi sampai tercipta gol, namun, hal tersebut justru membuat suasana semakin seru dan penonton sangat terhibur.

Jalal (25) salah satu warga mengaku senang dan terhibur melihat peserta sepakbola daster berebut bola. “ Menarik dan unik bikin orang ketawa. Apalagi ini untuk kali pertama digelar lomba semacam ini,” terangnya.





Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ancik (30) mengatakan,lomba sepakbola tersebut sengaja diadakannya agar peserta dan umumnya masyarakat desa dapat mengingat jasa para pahlawan akan sulitnya memerdekakan Indonesia dari cengkeraman penjajah sebagaimana sulitnya mencetak gol dalam sepakbola daster.

“Selain lomba sepakbola daster. Kita juga melaksanakan aneka lomba lainya. Mulai dari lomba permainan anak-anak, makan kerupuk dan memasukan pensil kedalam botol,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepakbola Daster Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Desa Talun Pati"

Post a Comment