SELAMAT!Pemuda Asal Pati Raih Medali Emas pada Asean Skills Competition di Malaysia

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Helmi Yuliardi pemuda asal Kabupaten Pati ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Helmi berhasil meraih medali emas dalam Kejuruan Electronics pada ajang Asean Skills Competition (ASC) XI di Putra Jaya, Malaysia yang berlangsung 23 hingga 28 September 2016.

Selain Helmi Yuliardi, dalam kejuaraan ini, delegasi lainnya dari Indonesia yang juga berhasil menggondol medali emas yaitu, Riza Budi Prasetya meraih emas dalam IT Software Solution For Business dan Anggun Nurdila menyumbang emas untuk Fashion Technology.

Kemudian Hadi Setiawan dan Kenrick Satrio Sahputra dinobatkan sebagai "Web Designer Terbaik se-Asean," dan berhasil meraih emas.

Seperti dikutip dari laman beritasatu.com,delegasi Indonesia berhasil meraih 13 emas pada bergengsi tersebut. Informasi ini, juga berdasarkan data yang disampaikan Ketua Delegasi ASC Indonesia Khairul Anwar dan twitter @KemnakerRI, Kamis. Pada ajang tersebut, tuan rumah Malaysia meraih 22 emas, lima perak, dan empat perunggu.

Sedangkan delegasi lainnya, di antaranya, Abdul Azis dan M Asad Humam meraih perunggu dalam Kejuruan Automobile Technology, M Dhio Fadly dan Junito Suroto meraih perak dalam kejuruan CNC Maintenance.

twitter/@kemnakerRI


Ahmad Zaenul Amin dan Martinus Dedi Wicaksono dinobatkan sebagai Cabinet  Maker Terbaik se-Asean, dan Dwi Safitri Raih meraih perak pada Kejuruan  Beauty Therapy.

Eko Mustofa dan Andy Yuniawan berhasil menjuarai Kejuruan Mobile Robotics, dan Dina Nugrahani meraih perak dalam Fashion Technology. 

Sedangkan Saridah meraih medali perunggu dalam Kompetisi Hairdressing, dan Okky Permana dinobatkan sebagai "Jawara Graphic Design Technology se-Asean”.

Untuk diketahui, Helmi Yuliardi merupakan alumni dari SMKN 2 Pati. Ketika masih mengenyam pendidikan di SMKN 2 Pati, Helmi juga pernah meraih prestasi yang membanggakan.

Dikutip dari website smkn2pati.sch.id, Helmi Yuliardi berhasil mempersembahkan medali emas pada kompetensi keahlian Teknik Audio Video (TAV) dalam mata lomba Electronic Application. 

Medali emas ini didapat di ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Nasional XXII yang diselenggarakan di Palembang. 

Dari 27 wakil provinsi, perwakilan SMK Negeri 2 Pati sekaligus perwakilan provinsi Jawa Tengah ini  meraih peringkat terbaik pertama hingga berhak mendapatkan medali emas, piala, piagam dan uang pembinaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SELAMAT!Pemuda Asal Pati Raih Medali Emas pada Asean Skills Competition di Malaysia"

Post a comment